Thursday, February 9, 2017

Lakukan Hal Ini Jika bertemu Kucing Hitam Menyeberang Jalan

Pernahkah Anda mendengar cerita tentang kecelakaan kendaraan akibat makhluk ghaib? Konon makhluk ghaib tersebut menyamar menjadi binatang yang tiba-tiba memotong laju kendaraan kita. Dalam kondisi kaget, otomatis, pengendara akan mengerem secara mendadak atau banting stir sehingga berakibat mencelakakan dirinya sendiri. Diantara beberapa jenis binatang, kucing hitam yang paling sering menjadi kambing hitam dari beberapa kecelakaan di jalan raya. Banyak mitos menyebutkan jika kucing hitam erat kaitannya dengan sihir menyihir, bahkan mitos lain juga menyebutkan jika seseorang akan bernasib buruk jika ada seekor kucing hitam yang tiba-tiba memotong perjalanannya. Hem, kira-kira masihkah Anda percaya dengan mitos tersebut?
kucing hitam  (Kekucingan.com)
Sebenarnya, bukan hanya kucing hitam saja, karena binatang apapun akan menyebabkan kecelakaan jika tiba-tiba memotong perjalanan kita. Nah, untuk menghindari kecelakaan akibat ulah binatang-binatang yang dianggap ghaib tersebut, sebaiknya simak tips berkendara aman, berikut ini :

•    Fokus dan selalu waspada

Apapun yang terjadi, pastikan Anda selalu dokus dan waspada saat berkendara. Hindari apapun yang dapat mengurangi konsentrasi Anda, seperti : handphone, mendengarkan music, ngobrol dan lainnya.

•    Jangan mudah tergoda

Apapun yang terjadi di jalan, jangan mudah tergoda untuk melihatnya. Tetaplah focus pada jalan yang akan Anda lalui dan jangan menoleh kesana kemari.

•    Patuhi rambu-rambu jalan

Jangan lupa untuk patuhi rambu-rambu jalan, misalnya : pelankan laju kendaraan saat di tikungan, bunyikan klakson saat di perempatan, atau nyalakan lampu, dan aturan berkendara lainnya agar keselamatan Anda lebih terjaga.

•    Segera berhenti jika ada yang memotong jalan

Jika merasa ada yang tidak beres di depan Anda, pastikan segera pelankan laju kendaraan atau berhenti daripada harus banting stir atau menabrak binatang tersebut. Karena perasaan grogi akibat menabrak binatang juga bisa jadi sebabkan kecelakaan.
  • Baca doa perlindungan dari gangguan setan 

Jika binatang tersebut merupakan jelmaan setan atau iblis, maka Anda bisa menangkalnya dengan membaca doa yang paling sederhana, yakni : 
'Audzubillahi minasyaitan nirrajim
Artinya :
“ Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk “

•    Tetap berdzikir (mengingat Allah)

Kemanapun tujuan Anda, pastikan tidak lepas dari doa dan dzikir. Mohonlah keselamatan untuk perjalanan Anda, niscaya hati akan lebih tenang dan perjalanan akan lebih lancar.
Setelah membaca informasi tentang kucing hitam yang suka memotong jalan diatas, pastinya Anda akan lebih hati-hati dan waspada saat berkendara.
sumber : pengalaman pribadi

Loading...

Baca Juga

Lakukan Hal Ini Jika bertemu Kucing Hitam Menyeberang Jalan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar