Saturday, January 21, 2017

Sayangi Ginjal, Ini Cara Konsumsi Vitamin C Dengan Benar

Anda pasti sudah sangat akrab dengan yang namanya vitamin C. Si raja vitamin yang memiliki segudang manfaat dapat kita jumpai dalam beragam makanan dengan mudah. Tapi, seberapa sering Anda dan keluarga mengkonsumsinya? Tidak mudah memang membujuk keluarga supaya doyan dengan makanan yang mengandung vitamin yang dikenal asam oleh indra perasa. Ada yang bilang ngilu, atau mungkin ada masalah lambung. Yup, terlalu banyak vitamin C yang kita konsumsi juga bisa membuat asam lambung meningkat. Lalu bagaimana mengkonsumsi vitamin C yang benar?

Berapa Kebutuhan Vitamin C Harian

Tubuh manusia bukan gelas ukur, kebutuhan akan vitamin C setiap orang berbeda-beda, tergantung metabolisme masing-masing individu. Seperti tingkatan stress, lingkungan, pola makanan, lingkungan, polusi udara, per0k0k, penderita kanker, diabetes, dan lain-lain  membutuhkan vitamin C lebih banyak daripada kebutuhan normal pada umumnya. Lalu berapa kebutuhan vitamin C harian tubuh manusia? Sebenarnya, tidak ada batasan dalam mengkonsumsi vitamin c karena merupakan vitamin paling dasar dan bersifat water base. Dan kita tidak tahu kapan tubuh memerlukan vitamin C lebih banyak dan kapan membutuhkan vitamin C lebih sedikit.  Oleh karena itu lebih baik jika kelebihan vitamin C daripada kekurangan vitamin C.

Bagaimana Bila Kelebihan Dosis Vitamin C

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, vitamin C bersifat water Base, yang artinya kelebihan vitamin C akan dibuang secara alamiah oleh tubuh. Tidak ada bahaya yang berarti jika mengkonsumsi vitamin C secara benar. Kelebihan vitamin C justru akan membuat tubuh semakin sehat. Kerja vitamin C adalah memperbaiki metabolisme tubuh, memperkuat metabolisme tubuh dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Jika tubuh sudah optimal sehat, vitamin C akan bekerja memperbaiki sel-sel kulit. Oleh karena itu akan kita jumpai orang-orang yang rajin mengkonsumsi vitamin C akan memiliki warna kulit yang lebih cerah. Pigmen tubuhnya keluar secara maksimal. Jika semua hal tersebut sudah tercukupi, vitamin C yang berlebih akan dibuang melalui urine.

Cara Konsumsi Vitamin C Dosis Tinggi Yang Benar


Vitamin C dosis tinggi bisa kita temukan dalam “Kauffman Vitamin C High Dose 5000 mg”. Vitamin ini berbentuk powder dalam botol ampul dengan kemasan eksklusif 3 ampul dalam 1 box. Terbuat dari bahan alami yang aman bagi organ tubuh Anda. Cara mengkonsumsinya adalah dengan mencampurkannya dengan larutan NaCl (cairan infus) 100-500 ml agar bisa dimasukkan dalam intravena Anda. Yup, pemakaiannya yang benar adalah dengan cara diinfus. Cara ini aman dan sangat efektif bekerja maksimal dalam tubuh Anda. Tidak mengganggu ginjal, lambung dan tentunya juga aman buat jantung. (Informasi penting mengenai Kauffman bisa menghubungi WA: 085646671600)

Imbangi Dengan Air Putih

Orang awan akan selalu mengatakan mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi dapat menyebabkan gagal ginjal. Bahkan tidak mengkonsumsi vitamin C pun juga bisa terkena gagal ginjal bila memiliki pola hidup yang salah, yakni tidak mengkonsumsi air sebanyak 2 liter per harinya. Yap, gagal ginjal paling utama disebabkan oleh kekurangan dalam mengkonsumsi air putih. Setiap individu wajib mengkonsumsi air minum sebanyak 8 gelas per hari atau setara dengan jumlah 2 liter air. Cara minum yang benar adalah bukan mengkonsumsi banyak air, tapi lebih sering mengkonsumsi air. Makanya dokter akan selalu mengatakan 8 gelas sehari bukan 2 liter sehari. Itu artinya kebutuhan 2 liter air dalam sehari tidak dikonsumsi secara langsung, melainkan dibagi menjadi 8 gelas yang bisa kita konsumsi sesering mungkin dengan total 2 liter. Sehingga dengan rutinitas, pola hidup dan konsumsi vitamin C yang benar tidak akan mengganggu kerja organ tubuh kita.

Loading...

Baca Juga

Sayangi Ginjal, Ini Cara Konsumsi Vitamin C Dengan Benar
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar