Friday, January 20, 2017

Awas! Kurang tidur bisa Timbulkan 6 efek Buruk Untuk Kecantikanmu

Tidur cukup di malam hari tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga kecantikan Anda. Waktu ideal untuk tidur di malam hari adalah 8-10 jam setiap hari, apabila kurang dari waktu tersebut otomatis akan banyak efek negative yang mengancam kecantikan. Namun sayangnya, berbagai masalah dan beban hidup seringkali membuat seseorang stress atau depresi, sehingga berisiko mengganggu kualitas tidurnya. Jangankan mau tidur pulas, bahkan untuk memejamkan mata saja kadangkala sulit dilakukan. Jika Anda sering mengalami kondisi tersebut, segera atasi dan jangan biarkan berlarut-larut karena dapat memberikan efek buruk pada kecantikanmu.

Nah, agar Anda tidak meremehkan pentingnya masalah tidur yang berkualitas, sebaiknya simak 6 efek buruk untuk kecantikan akibat kurang tidur, berikut ini :

•    Kulit keriput

Kurang tidur sebabkan kulit kusam, pucat, tidak elastis dan nampak lebih tua. Untuk itu, pastikan untuk menjaga kualitas tidur agar elastisitas kulit Anda terjaga dan nampak awet muda.

•    Mata Panda

Kurang tidur mengakibatkan mata terlihat gelap sehingga mirip panda. Selain itu, mata yang kurang tidur akan terlihat kuyu, lelah, dan tidak bersinar. Hal ini tentu sangat mengurangi kecantikan Anda, bukan?

•    Jerawat semakin parah

Jika Anda pemilik kulit sensitive, kurang tidur akan membuat kulit Anda berminyak, kusam dan muncul jerawat. Jika dibiarkan terus, kulit juga bisa berkomedo dan muncul flek hitam yang mengganggu keindahan kulit Anda.

•    Rambut Rontok

Kurang tidur tidak hanya berpengaruh buruk pada kulit, termasuk kulit kepala dan rambut. Hal ini berakibat pada rambut rontok, kusam, dan bercabang.

•    Wajah tidak fresh

Kurang tidur membuat wajah jadi lelah, lesu dan kurang fresh, meski sudah disamarkan dengan make up sekalipun. Bisa dibayangkan, bagaimana Anda bisa terlihat menarik dengan penampilan seperti itu?

•    Penyakit kulit

Kurang tidur sebabkan system imun tubuh menurun sehingga lebih rentan terserang penyakit kulit psoriasis dan eczema.

•    Gemuk

Tidur cukup akan membantu menekan nafsu makan, berbeda jika Anda begadang yang otomatis nafsu makan akan meningkat sehingga berisiko mengalami kegemukan.
Nah, kenyataan buruk diatas seharusnya membuat kita waspada dan selalu berusaha untuk menjaga waktu tidur yang berkualitas. Selain itu, lengkapi juga dnegan olahraga, menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat agar kecantikanmu makin sempurna. Semoga bermanfaat yaa…


Loading...

Baca Juga

Awas! Kurang tidur bisa Timbulkan 6 efek Buruk Untuk Kecantikanmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar