Thursday, January 26, 2017

Manfaat Sehat Tidur Tanpa Bra yang Harus Anda Tahu

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak berkualitas, salah satunya melepas bra. Mungkin tak semua wanita melakukan hal ini, bahkan ada juga yang merasa risih ketika harus tidur tanpa Bra. Namun jika Anda memahami besarnya manfaat yang didapatkan dari kebiasaan melepas bra saat tidur, maka Anda pasti akan dengan suka rela melakukannya. Ingin tahu apa sajakah manfaat sehat tidur tanpa Bra? Simak informasinya berikut ini : 

Melancarkan sirkulasi darah

Melepas bra saat tidur bermanfaat melancarkan sirkulasi darah. Namun jika Anda ingin tetap memakai bra, pastikan pilih bra yang tidak ketat, kaku, dan sesuai ukuran Anda jadi tidak sampai menghentikan sirkulasi darah.

Terhindar dari keringat dan iritasi

Menggunakan bra berkawat dan ketat berpotensi sebabkan iritasi. Hal itu terjadi akibat tumpukan keringat yang membuat area payud*ra menjadi lembab dan gatal. Menggaruk kulit area tersebut snagat rentan sebabkan iritasi, karena itu dengan melepasnya saat tidur maka Anda akan terhindar dari risiko iritasi.

Terhidnar dari sesak nafas

Menggunakan bra terlalu ketat saat tidur dapat mengganggu pernafasan atau sesak, karena itu agar lega, Anda bsia melepaskan bra saat tidur.

Terhindar dari risiko Kanker Payudara

Terdapat penelitian yang menyebutkan jika maksimal penggunakan bra adalah 12 jam saja. Bahkan survey tersebut juga membuktikan jika wanita yang menggunakan bra lebih dari 12 jam sangat berisiko tinggi terkena kanker payudara. Selain itu terhambatnya aliran darah di area payudara juga menjadi penyebab rusaknya jaringan pada pay*dara sehingga sebabkan sel-sel abnormal  tumbuh di payud*ra. Dengan melepas bra saat tidur, maka aliran darah bisa tetap lancar dan Anda terhindar dari risiko penyakit menakutkan tersebut.

Terhindar dari nyeri

Penggunaan bra ketat yang terlalu lama dapat sebabkan rasa nyeri atau sakit pada payudara. Oleh karena itu, melepaskan bra saat tidur dapat membantu Anda terhindar dari risiko nyeri atau sakit pada payud*ra.

Meredakan Nyeri Punggung

Selain sebabkan nyeri pada dada, penggunaan bra ketat secara terus menerus juga dapat sebabkan nyeri punggung. Karena itu melepaskannya saat tidur juga ampuh menghidnarkan dari nyeri punggung.
Meski terlihat sepele, namun kebiasaan melepas bra saat tidur memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan Anda. Semoga bermanfaat yaa!

Source : manfaat.co.id



Loading...

Baca Juga

Manfaat Sehat Tidur Tanpa Bra yang Harus Anda Tahu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar