Saturday, January 28, 2017

Stres karena Jerawat Batu? Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasinya

Munculnya jerawat pasti bikin stress, apalagi jika jerawat batu, dimana ukurannya lebih besar, kemerahan dan bernanah. Jerawat batu menimbulkan rasa nyeri dan gatal sehingga tak heran jika kondisi ini membuat seseorang ingin segera memencetnya. Padahal memencet jerawat batu bukanlah solusi yang tepat, bahkan bisa menimbulkan infeksi serius. Lalu apa yang harus dilakukan saat kulit halus mulus kita ditumbuhi jerawat batu, apa iya harus mendiamkannya? Tentu saja tidak, karena kulit berjerawat tetap harus dirawat dengan baik agar bisa sembuh dan tentunya tidak menimbulkan bekas menghitam.

Penyebab jerawat batu

Ada yang bilang jerawat batu muncul karena makan kacang. Hal ini tidak selalu benar, karena ada banyak penyebab munculnya jerawat batu, diantaranya : penumpukan sel kulit mati pada pori-pori yang disusupi bakteri, perubahan hormone, dan lainnya.

Cara cepat sembuhkan jerawat batu Secara

Mengatasi jerawat batu tidaklah sulit, karena dengan perawatan yang benar secara teratur maka jerawat akan mudah diatasi. Diantara bahan-bahan alami yang ampuh membantu meredakan jerawat batu, antara lain :

1.    Air hangat dan garam

Mengompres jerawat dengan air garam hangat berkhasiat mengurangi radang dan nyeri. Caranya cukup campurkan air hangat dan garam, lalu gunakan kapas untuk dicelupkan di air. Kompres jerawat secara rutin agar kempis dan sembuh.

2.    Kentang

Kentang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, terutama yang mengalami jerawat membatu. Caranya cukup mesukkan kentang kedalam kulkas, lalu iris tipis dan kompreskan pada jerawat batu, diamkan dalam waktu 15 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

3.    Bawang putih

Basang putih mengandung anti bakteri dan anti inflamasi sehingga membantu mengeringkan jerawat batu lebih cepat. Caranya cukup haluskan bawnag putih, lalu balurkan pada jerawat, diamkan selama 15 menit.

4.    Madu

Madu tidak hanya menghaluskan kulit, tapi juga berkhasiat meredakan peradangan akibat jerawat batu. Oleskan secara teratur untuk hasil maksimal.

5.    Tomat

Kandungan nutrisi dalam tomat sangat bagus untuk mnejaga kecantikan kulit, bahkan bisa juga meredakan infeksi akibat jerawat batu. Caranya hampir sama, yakni cukup kompreskan pada kulit yang berjerawat.

6.    Jeruk nipis dan bubuk kunyit

Perpaduan dua bahan alami ini ampuh meredakan radang dan mengusir bakteri penyebab jerawat. Lakukan secara rutin agar jerawat batu segera menjauh.
Selain cara alami diatas, pastikan imbangi dengan gaya hidup yang sehat, seperti : olahraga, konsumsi makanan bergizi, hindari kebiasaan buruk (begadang, stress, dan lainnya), dan masih banyak yang lainnya. Semoga bermanfaat yaa!


Loading...

Baca Juga

Stres karena Jerawat Batu? Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasinya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar