Wednesday, July 13, 2016

Manfaat Dahsyat Bawang Putih Untuk Kesehatan Telinga

Pernahkah Anda mengalami masalah pada telinga yang membuat Anda merasa  tidak nyaman? Telinga termasuk salah satu bagian tubuh yang sangat vital, sehingga wajib bagi kita untuk menjaga dan melindunginya agar tetap sehat. Ada beberapa masalah kesehatan pada telinga yang sering dialami seseorang, diantaranya : telinga bengkak, sakit, gatal, berdenyut-denyut, kotor atau masalah lainnya yang mengganggu kenyamanan Anda. Meski banyak obat telinga yang bisa kita dapatkan dengan mudah di apotek, namun belum tentu memberikan hasil yang maksimal seperti keinginan kita. Jika Anda mengalami beberapa masalah telinga seperti yang sudah kita disebutkan, cobalah mengatasinya dengan cara alami. Ada satu bahan alami yang terbukti ampuh membantu menjaga kesehatan telinga, yakni : bawang putih. 
Bukan rahasia  lagi jika bawang putih  termasuk rempah yang memiliki khasiat sebagai penyembuh berbagai penyakit, termasuk salah satunya : telinga. Dalam bawang putih terkandung zat-zat penting yang berkhasiat menyembuhkan dan juga membersihkan telinga. Nah, agar lebih jelasnya, mending simak aja yuk informasi selengkapnya dalam artikel ini.  

Manfaat bawang putih untuk kesehatan telinga

Membunuh bakteri dalam telinga

Bawang putih mengandung anti bakteri dan anti virus serta zat asam fosfor yang bermanfaat membunuh kuman dan bakteri yang menjadi penyebab masalah kesehatan pada  telinga. Cara memanfaatkannya, yakni : cukup kupas bawang putih, kemudian belah jadi dua dan tempelkan pada lubang telinga selama semalam.

Membersihkan dan melembutkan kulit telinga

Kandungan dalam bawang putih bermanfaat melembutkan dan menghaluskan kulit telinga sehingga lebih sehat.

Meredakan nyeri dan bengkak

Bawang putih memiliki sifat anti inflamasi sehingga sangat ampuh membantu meredakan bengkak dan nyeri pada telinga. Caranya sama, yakni cukup menempelkan bawang pada lubang telinga dan diamkan selama semalam.

Mengurangi infeksi

Bawang putih juga juga dapat menyembuhkan infeksi dan mengurangi sensasi berdenyut-denyut pada  telinga, karena sifat anti radang dalam bawang putih.

Melembutkan kotoran telinga

Kotoran telinga yang menumpuk membuat telinga terganggu. Untuk mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan bawang putih. Caranya sama seperti diatas, yakni dengan membiarkan potongan bawang putih kedalam lubang telinga semalaman. Kotoran akan melunak dan Anda bisa membersihkannya dengan mudah menggunakan cotton bud pada bagian sekitar lubang telinga.
Hem, setelah mengetahui beragam manfaat bawang putih untuk menjaga dan melindungi kesehatan telinga  diatas, pastinya Anda tidak akan mengabaikannya lagi, bukan?

Loading...

Baca Juga

Manfaat Dahsyat Bawang Putih Untuk Kesehatan Telinga
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar