Thursday, July 14, 2016

Delapan Manfaat Tak Terduga Minum Air Hangat Setiap Hari

Jika harus memilih minuman, kira-kira Anda pilih yang hangat atau dingin? Mungkin kebanyakan orang lebih suka minuman dingin, karena memang lebih menyegarkan. Tapi tahukah Anda jika dibandingkan minum air dingin, ternyata minum air hangat justru lebih memberikan manfaat sehat bagi tubuh kita? Jika selama ini Anda lebih suka dengan minuman dingin, ada baiknya Anda coba merasakan manfaat sehat dari minum air hangat. Agar Anda tidak ragu melakukannya, sebaiknya simak informasi yang berjudul delapan manfaat tak terduga minum air hangat setiap hari, berikut ini :
sumber gambar : Diariofemenino.com

1. Mengeluarkan racun tubuh

Ketika minum air hangat, secara otomatis suhu tubuh akan meningkat. Pada saat itulah tubuh kita akan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh melalui keringat.

2. Membantu menurunkan berat badan

Air hangat atau panas dapat membantu menjaga sistem metabolism tubuh agar tetap lancar. Ketika metabolism tubuh lancer, secara otomatis usaha kita dalam menurunkan berat badan akan lebih berhasil. Agar lebih sempurna hasilnya, Anda bisa menambahkan lemon atau jeruk nipis pada  air hangat.

3. Mencegah penuaan dini

Minum air hangat sangat bermanfaat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, dari mulai memperbaiki sel-sel kulit, mencegah jerawat, hingga mengencangkan kulit.

4. Mempercepat penyembuhan penyakit

Minum air hangat dapat membantu mempercepat proses kesembuhan penyakit, dari mulai flu, pilek, radang tenggorokan dan lainnya.

5. Mengatasi kram perut akibat menstruasi

Ketika Anda mengalami kram perut akibat  menstruasi, tidak perlu minum obat-obatan. Tapi cukup minum air hangat secara teratur, dijamin rasa kram tersebut akan reda dengan sendirinya.

6. Melancarkan buang air besar

Minum air hangat dapat membantu melancarkan buang air besar. Dengan rutin minum air hangat, maka sisa-sisa makanan yang mengendap dalam system pengernaan akan lebih mudah dikeluarkan melalui BAB.

7. Menyehatkan rambut

Rutin menum air hangat tidak hanya bagus untuk menjaga kecantikan kulit, tapi juga keindahan rambut. Air hangat bermanfaat merangsang akar-akar rambut, mencegah ketombe, merangsang pertumbuhan rambut, dan mengembalikan keindahan alami rambut.

8. Melancarkan sirkulasi darah

Minum air hangat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga tubuh lebih jarang sakit dan kekebalan tubuh juga lebih terjaga.
Setelah memahami besarnya manfaat minum air hangat diatas, masihkah Anda meragukannya? Semoga informasi yang berjudul Delapan Manfaat Tak Terduga Minum Air Hangat Setiap Hari diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
source : Alodokter, Intipslagi



Loading...

Baca Juga

Delapan Manfaat Tak Terduga Minum Air Hangat Setiap Hari
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar