Tuesday, May 3, 2016

Kenali Enam Gejala Awal Penyakit Batu Ginjal

IntipsLagi - Penyakit batu ginjal termasuk satu penyakit yang harus diwaspadai, karena dapat berisiko menurunkan fungsi ginjal dan saluran kemih. Dengan memahami gejala awal penyakit batu ginjal, maka Anda bisa segera melakukan upaya pengobatan. Seperti yang kita tahu, Ada banyak metode pengobatan untuk penyakit batu ginjal. Apabila kondisinya belum terlalu parah, kita bisa melakukan pengobatan secara alami, misalnya dengan tanaman herbal yang sudah terbukti ampuh mampu meluruhkan batu ginjal. Akan tetapi, jika kondisinya sudah parah, maka tidak ada jalan lain kecuali tindakan operasi. 
Nah, agar tidak terjadi keterlambatan penanganan, simak beberapa ciri dan gejala awal penyakit batu ginjal, berikut ini :
  • Punggung terasa nyeri

Salah satu gejala batu ginjal yang bisa dikenali adalah munculnya rasa nyeri pada punggung, tepatnya di bawah pinggul. Rasa nyeri dan terasa sakit ini akan membuat penderita merasa tersiksa, karena dapat menyebar atau menjalar ke area tubuh yang lainnya.
  • Rasa lemas

Karena rasa nyeri yang teramat sangat tersebut, maka tubuh penderita akan terasa lemas dan tak bertenaga.
  • Rasa sakit dan nyeri saat buang air kencing

Karena batu yang mengendap di saluran kencing, maka penderita akan merasakan perih dan sakit saat buang air kencing. Hal ini akan terus terjadi apabila tidak ada upaya pengobatan.
  • Perubahan pada warna urine

Tanda lain yang bsia dikenali dari penyakit batu ginjal adalah perubahan warna urine, yakni : kemerahan dan agak pekat seperti teh.
  • Rasa Mual dan muntah

Gejala lain yang biasanya dirasakan oleh penderita adalah sensasi mual dan ingin muntah. Jadi, apabila Anda mengalami gejala ini disertai dnegan gejala yang disebutkan diatas, maka sudah pasti Anda positif mengalami masalah pada ginjal.
  • Demam dan tubuh menggigil

Saat tubuh mulai terkena  infeksi, maka tubuh akan merasakan gejala demam dan menggigil. Segera periksakan ke dokter agar dilakukan pemeriksaan guna memastikan penyebabnya.
Untuk menjaga ginjal tetap sehat, pastikan penuhi kebutuhan cairan, mengubah gaya hidup dna pola makan yang lebih sehat, dan rajin olahraga.  Semoga informasi yang berjudul Kenali Gejala Awal Penyakit Batu Ginjal diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Lima Bahan Alami Pengganti Obat Penghilang Rasa Sakit
Waspadai Pembengkakan kelenjar getah bening dan Cara Mengatasinya
Jangan Sepelekan Kotoran Mata, Ini Bahayanya!
Lindungi Kesehatan Tubuhmu dengan Makanan Berwarna Gelap Ini
7 Orang yang Berpotensi Terkena Kanker Lidah

Loading...

Baca Juga

Kenali Enam Gejala Awal Penyakit Batu Ginjal
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar