Sunday, May 1, 2016

Lima Bahan Alami Pengganti Obat Penghilang Rasa Sakit

IntipsLagi - Pernahkah Anda mengalami rasa sakit atau nyeri pada area tubuh tertentu ? Hampir semua orang tidak pernah lepas dari yang namanya sakit, baik itu berat atau ringan, misalnya : sakit kepala, sakit gigi, sakit perut, sakit pinggang, dan lainnya. Rasa sakit atau nyeri bisa mengganggu kenyamanan sekaligus aktivitas  sehari-hari, oleh karena itu, kebanyakan orang berusaha mengatasinya menggunakan obat penghilang rasa sakit. Ada banyak obat-obatan kimia penghilang rasa sakit, dari mulai kapsul hingga salep atau plester anti nyeri. Meski bisa membantu meredakan sakit atau nyeri, namun obat-obatan tersebut pasti mengandung efek samping bagi kesehatan.

Jika Anda ingin yang aman dan tanpa efek samping, kenapa tidak mencoba redakan sakit atau nyeri tubuh dengan bahan alami yang ada disekitar Anda? Hem, kira-kira apa sajakah bahan-bahan alami tersebut? Untuk lebih jelasnya, simak aja yang berikut ini :

1.    Bawang putih

Bawang putih tidak hanya menyedapkan masakan, tapi juga ampuh mengurangi peradangan akibat akit gigi, nyeri dan sakit akibat keseleo, dan lainnya. Hal itu karena sifat alami sebagai anti peradangan sehingga ampuh mengatasi rasa nyeri yang amat sangat akibat sakit gigi maupun keseleo. Caranya Cukup cincang halus bawang putih, bungkus kedalam kain bersih dan peras hingga keluar minyaknya. Oleskan minyaknya pada area yang sakit seraya dipijat perlahan.

2.    Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti inflamasi sehingga ampuh membantu meredakan nyeri pada otot dan persendian. Kandungan kurkumin didalamnya juga membantu memperlambat pembekuan darah dan mengatasi peradangan.

3.    Cengkeh

Cengkeh mengandung zat aktif eugenol yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri sehingga sangat membantu menghilangkan rasa sakit pada gigi maupun pusing kepala. Caranya cukup menghaluskan cengkeh, kemudian bungkus dengan kain dan gigit pada gigi yang berlubang atau sakit. Atau jika tidak ada, Anda bsia menggunakan minyak cengkeh secara langsung pada pipi atau kepala yang sakit.

4.    Kemangi

Daun kemangi yang biasanya dibuat lalapan atau campuran masakan ini, ternyata memiliki sifat anti jamur dan anti peradangan sehingga ampuh membantu mengatasi sakit atau peradangan pada telinga. Caranya mudah looh, cukup haluskan daun kemangi, lalu balurkan pada area sekitar telinga yang meradang sambil lakukan pijatan lembut. Jika ingin lebih cepat, Anda bisa tambahkan potongan bawang yang diletakkan pada lubang telinga, diamkan semalaman. Niscaya telinga yang meradang akan berkurang nyerinya.

5.    Asam jawa

Asam jawa juga termasuk bahan pereda nyeri atau sakit parut. Caranya mudah banget : Siapkan Asam jawa matang dan kapur Sirih secukupnya. Campurkan smeua bahan dan tambahkan minyak kayu putih secukupnya. Setelah itu, balurkan pada perut secara merata. Niscaya sakit perut akan berkurang.
Ternyata ada banyak bahan alami penghilang rasa sakit di sekitar kita yaa… semoga informai yang berjudul Lima Bahan Alami Pengganti Obat Penghilang Rasa Sakit diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Atasi Ketiak Bau Menyengat Dengan Jus Alami Ini
Waspadai Pembengkakan kelenjar getah bening dan Cara Mengatasinya
Jangan Sepelekan Kotoran Mata, Ini Bahayanya!
7 Orang yang Berpotensi Terkena Kanker Lidah
Bau Mulut! Jangan-jangan Anda Menderita 7 Penyakit Ini!
Stop ! Jangan Konsumsi 6 Makanan yang Menguatkan Sel Kanker

Loading...

Baca Juga

Lima Bahan Alami Pengganti Obat Penghilang Rasa Sakit
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar