Thursday, February 11, 2016

Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam

IntipsLagi - Pangkal paha termasuk bagian tubuh yang seringkali berwarna lebih gelap dibandingkan bagian kulit lainnya. Meskipun letaknya tersembunyi, bukan berarti Anda bisa mengabaikan kecantikan kulit di area Pangkal paha. Masalah kulit menghitam pada pangkal paha seringkali membuat beberapa wanita merasa minder atau tidak percaya diri pada pasangannya. Hem, kira-kira adakah cara untuk mengatasinya? Untuk bisa mengatasi masalah kulit gelap pada pangkal paha, terlebih dahulu kita harus tahu apa yang menjadi penyebabnya. Untuk itu, simak terus kelanjutan artikel yang berjudul Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam ini.
sumber gambar : segaltrials.com

Penyebab Pangkal paha menghitam

Ada banyak factor yang menyebabkan pangkal paha seseorang menjadi lebih gelap dibandingkan area lainnya, diantaranya :

Kelebihan berat badan

Kelebihan berat badan menjadi salah satu pemicu kulit gelap pada area pangkal paha. Hal itu akibat gesekan antara kulit paha yang satu dnegan yang lainnya sehingga lama-kelamaan kulit akan menghitam.

Faktor hormonal

Kulit gelap pada area pangkal paha juga bisa terjadi akibat pengaruh hormonal, msialnya : saat terjadi kehamilan.

Iritasi

Iritasi kulit juga bisa menjadi salah satu pemicu kulit pada pangkal paha terlihat lebih gelap. Oleh karena itu, hindari hal-hal yang memicu iritasi kulit, misalnya : parfum, sabun, dan lain sebagainya.

Resistensi insulin

Resistensi insulin juga bisa menjadi pemicu warna gelap pada lipatan kulit, misalnya : leher, ketiak, pangkal paha dan lainnya.

Kebiasaan menggaruk

Kondisi panas seringkali memicu keringat berlebih pada area lipatan kulit, termasuk pangkal paha. Jika tidak segera diatasi, maka akan membuat kondisinya jadi lembab dan gatal. Nah, kebiasaan menggaruk kulit tersebut yang memicu iritasi kulit sehingga menjadikannya lebih gelap.

Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam

Setelah mengetahui penyebabnya, pastilah kita akan bisa menemukan solusi untuk mengatasinya. Agar lebih jelasnya, simak Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam berikut ini :

1.    Jaga berat badan ideal

Jika masalahnya adalah kegemukan, pastinya Anda harus berusaha menjaga berat badan yang ideal.

2.    Hindari menggaruk kulit berlebihan

Jaga area pangkal paha agar tetap kering, misalnya : dengan menggunakan celana/pakaian yang menyerap keringat, rutin mengganti celana, keringkan tubuh sebelum mengenakan celana, dan lainnya. Jika mengalami gatal, hindari menggaruknya berlebihan. Cukup usap lembut atau gunakan crem/bedak pengurang gatal.

3.    Mandi secara teratur

Mandi termasuk cara ampuh untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk dan menjaga tubuh dari paparan kuman penyebab gatal.

4.    Perpaduan jeruk nipis dan kapur sirih

Untuk mencerahkan pangkal paha yang gelap, Anda bisa gunakan bahan-bahan alami, yakni : kapur sirih dan jeruk nipis. Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian balurkan pada pangkal paha secara rutin. Diamkan selama beberapa menit, lalu mandi hingga bersih.

5.    Perpaduan mentimun dan lemon

Mentimun dan lemon merupakan perpaduan yang ampuh mencerahkan pangkal paha dalam waktu singkat. Caranya cukup, haluskan mentimun dan campurkan air lemon. Gosokkan perlahan pada pangkal paha. Diamkan hingga kering, kemudian bilas hingga bersih.
Untuk Mencerahkan pangkal paha bukanlah hal yang sulit, asalkan tahu rahasianya. Semoga informasi yang berjudul Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Source : Intipslagi

Baca Artikel Keren Lainnya :

Kenali 6 Jenis Perubahan Kulit Selama Hamil
Kuatkan Fungsi Hati dengan Tujuh Makanan Ini
Sebal dengan Jamur Kuku? Kenali Penyebab dan cara Mengatasinya
Ketahui Jadwal Tubuh Membuang Racun 
Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini
Ingin Terbebas dari Perut Buncit? Hindari 6 Kebiasaan Ini! 

Loading...

Baca Juga

Cara Mudah Cerahkan Pangkal Paha yang Menghitam
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar