Thursday, January 7, 2016

7 Cara Mudah Membersihkan Noda Permen Karet pada Pakaian

Intipslagi - Permen karet termasuk satu makanan yang banyak difavoritkan anak-anak. Sayangnya, kegemarannya tersebut seringkali memicu bencana. Bagaimana tidak, anak-anak seringkali tidak mengerti dan dengan mudahnya meletakkan sisa permen karet di sembarang tempat, misalnya : di tempat tidur, kursi, lantai, dan lain sebagainya. Akibatnya, sisa permen tersebut bisa lengket di pakaian. Seperti yang kita tahu, noda permen karet mudah melekat erat dan sulit dihilangkan hanya dengan detergen. Hem, sedih banget khan jika noda permen karet menempel pada pakaian kesayangan Anda.
Tidak perlu cemas, karena disini kita akan membagikan trik mudah mengatasi noda permen karet yang lengket di pakaian. Penasaran, bagaimana caranya? Agar lebih jelasnya simak 7 Cara Mudah Membersihkan Noda Permen Karet pada Pakaian berikut ini :

1.    Oleskan minyak tanah/bensin

Noda permen karet bisa dihilangkan dengan mudah menggunakan minyak tanah atau bensin. Caranya : segera oleskan minyak tanah pada pakaian sebelum di cuci, gosokgosok hingga noda hilang. Kemudian Anda bisa mencuci pakaian menggunakan detergen seperti biasanya.

2.    Manfaatkan setrika

Letakkan pakaian yang terkena noda permen karet pada papan setrika, kemudian gosok menggunakan setrika panas hingga noda permen karet terlepas dengan sendirinya.  Baru setelah itu, Anda bisa mencucinya  hingga bersih.

3.    Cuka

Panaskan cuka dan air secukupnya, kemudian gunakan sikat gigi untuk dicelupkan pada cuka. Setelah itu gosok pakaian yan g terkena noda hingga bersih. Setelah itu, cuci pakaian hingga bersih.

4.    Hair spray

Semprotkan hair spray pada pakaian yang terkena noda permen karet, kemudian gunakan pinset atau pisau untuk melepaskan noda dari pakaian.

5.    Cairan pembersih kutek atau cat thiner

Oleskan cairan pembersih kutex atau thinner pada noda permen karet yang menempel di pakaian. Gosok-menggunakan sikat gigi hingga noda terkelupas.

6.    Dibekukan

Cara yang lumayan mudah untuk menghilangkan noda permen karet, yakni : dibekukan kedalam freezer. Caranya, bungkus pakaian kedalam kantong plastic, kemudian masukkan ke dalam freezer. Setelah itu, Anda bisa mengelupas bekas permen karet yang sudah membeku dengan mudah.

7.    Alkohol

Cara ini juga bisa dikatakan sangat efektif menghilangkan noda permen karet. Caranya cukup rendam spons atau kapas kedalam cairan alcohol, kemudian gosokkan pada pakaian yang terkena noda permen karet hingga bersih.
Hem, tidak perlu sedih apalagi memarahi anak hanya gara-gara pakaiannya terkena noda permen karet, karena dengan 7 Cara Mudah Membersihkan Noda Permen Karet pada Pakaian diatas, semua masalah Anda pasti akan beres.

Baca Artikel Keren Lainnya :

Kecilkan Pori-Pori Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini
7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Keindahan Bibir
6 Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan
Awas! 8 Makanan Ini Sebabkan Tubuh Jadi Melar

Loading...

Baca Juga

7 Cara Mudah Membersihkan Noda Permen Karet pada Pakaian
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar