Saturday, January 9, 2016

Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer

Intips Lagi - Sering menghabiskan waktu di depan computer atau laptop? Hati-hati, karena kebiasaan Anda bisa mengancam kesehatan mata. Seperti yang kita tahu, mata termasuk organ tubuh paling penting bagi manusia yang wajib dijaga agar sehat dan berfungsi sempurna. Terlau sering menatap layar computer atau laptop dapat menyebabkan mata kering, mata lelah, mata merah, bengkak dan berair. Jika kondisi tersebut tidak segera diatasi, maka dapat berakibat pada kerusakan mata yang parah.
Agar Anda bisa tetap aman berada di depan layar computer,  pastikan perhatikan beberapa Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer berikut ini  :

1.    Atur Kecerahan monitor

Cahaya yang terang pada laptop atau layar computer dapat mempengaruhi fleksibilitas mata. Oleh karena itu, pastikan Anda mengurangi kecerahan monitor.

2.    Atur posisi  layar monitor

Agar tidak menggaanggu kesehatan mata, pastikan Anda menyesuaikan posisi  pandangan mata terhadap layak computer atau laptop. Cara ini membantu mencegah stress pada kornea mata dan mengurangi  paparan  cahaya dari layar. Cara terbaik adalah dengan meletakkan monitor dengan jarak 2-5 cm lebih rendah dari mata.

3.    Pastikan penerangan cahaya cukup

Untuk menjaga kesehatan mata, pastikan Anda bekerja di ruangan dnegan peerangan udara  yang cukup, tidak suram atau gelap. Meski begitu  atur peletakan lampu  yang benar, misalnya diatas kepala atau di belakang pungung agar Anda tidak menatap langsung cahaya lampu.

4.    Manfaatkan Filter monitor

Untuk meminimalisir risiko radiasi yang dipancarkan monitor, Anda bisa menyiasatinya dengan  menggunakan filter glass monitor atau gunakan kacamata terapi.

5.    Siasati font pada layar kompoter/laptop

Ketika Anda tengah sibuk mengedit tulisan di laptop tau computer, pastikan Anda gunakan font besar agar tidak membebani mata. Baru setelah selesai proses pengeditan, Anda bisa mengembalikan pada ukuran font semula.

6.    Istirahatkan mata

Sesibuk apapun, mata tetap wajib diistirahatkan, oleh karena itu, jangan pernah memforsir mta Anda. Cara mengistirahatkan mata, antara lain : pejamkan mata, relaksasikan mata, sering berkedip dan lainnya.

7.    Penuhi kebutuhan vitamin A

Agar kesehatan mata terjaga, pastikan penuhi kebutuhan vitamin A misalnya : wortel ubi jeruk dan lain sebagainya.
Hem, banyak hal yang harus diperhatikan agar mata terjaaga kesehatannya ya. Semoga informasi yang  berjudul Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Baca Artikel Keren Lainnya
10 Rahasia Agar Wajah Bebas Minyak Berlebih secara Alami
7 Makanan Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya
Lenyapkan Bau Tidak Sedap Pada Sepatu dengan 6 Cara Ini
Sembuhkan Cacar Air Lebih Cepat Dengan 7 Cara Alami Ini
Cara Alami dan Cepat Hilangkan Flek Hitam Di Wajah

Loading...

Baca Juga

Tips Menjaga Kesehatan Mata di Depan Komputer
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar