Monday, June 22, 2015

Tips dan Trik Awet Muda Tanpa Bahan Kimia

Siapa sich yang ingin terlihat tua dari usianya? Semua orang pasti ingin terlihat awet muda, meskipun menjadi tua itu suatu kepastian.  Penuaan menjadi satu hal yang dikhawatirkan banyak orang, terutama wanita. Tanda-tanda penuaan dianggap sebagai momok yang menakutkan, apalagi jika muncul lebih awal. Penuaan dini akan membuat kulit lebih kering, keriput, tidak elastis, dan lain sebagainya.
Berbagai cara dilakukan wanita untuk mencegah dan mengatasi masalah penuaan dini, diantaranya dengan penggunaan produk kosmetik mahal, perawatan salon kecantikan, suntik vitamin C, operasi plastik dan lain sebagainya. Cara tersebut memang efektif mencegah dan mengatasi penuaan dini, namun pastinya menimbulkan efek samping yang tidak ringan.
Sebenarnya untuk tampil awet muda, Anda tidak perlu mengeluarkan budget mahal apalagi bersentuhan dengan bahan kimia yang menimbulkan efek samping, karena banyak cara alami dan aman yang bisa Anda lakukan. Penasaran? Untuk lebih jelasnya, simak tip dan trik awet muda tanpa bahan kimia berikut ini :

Menjaga kebersihan dan kesehatan kulit

Pastikan Anda lebih perhatian pada kebersihan dan kesehatan kulit, misalnya : bersihkan sisa make up di wajah saat tidur, rutin cuci muka setelah beraktivitas di luar, gunakan masker dengan bahan-bahan alami, jaga kelembapan alami kulit, gunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar, dan lain sebagainya.

Penuhi kebutuhan cairan

Kekurangan cairan tidak hanya membahayakan kesehatan tubuh, tapi juga memicu dehidrasi kulit yang membuat kulit kering. Memenuhi kebutuhan cairan akan membantu tubuh mengeluarkan racun, menjaga kelembapan alaminya, menjaga kekencangan kulit dan menjadikannya lebih awet muda.

Konsumsi makanan antioksidan

Antioksidan merupakan zat paling ampuh menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Agar terlihat awet muda, Anda harus mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, diantaranya : sayur dan buah-buahan.

Memperlakukan kulit wajah dengan benar

Meskipun sepele, namun cara memperlakukan kulit wajah haruslah tepat, misalnya saat mengoleskan krem wajah harus dari bawah ke atas (menarik ke atas). Mengusap wajah ke bawah akan membuat kulit Anda cepat kendur dan berkurang elastisitasnya. Selain itu, atasi masalah kulit dengan tepat, misalnya : jangan memencet jerawat/komedo, jangan menggosok kulit wajah terlalu keras, dan lain sebagainya.

Atur pola istirahat yang cukup

Tidur yang cukup tidak hanya bagus untuk kesehatan, tapi juga kecantikan kulit Anda. Kurang tidur dapat memicu masalah kulit, misalnya : mata panda, kulit kusam, kulit berminyak dan lain sebagainya.

Lakukan detoksifikasi dengan cara alami

Detoksifikasi merupakan proses pembuangan racun sehingga kulit lebih sehat dan terhindar dari masalah kulit, seperti jerawat, flek hitam, dan lain sebagainya. Detok tidak harus menggunakan cara mahal, karena banyak cara alami yang bisa dilakukan, diantaranya : minum air putih campur irisan lemon dan madu setiap pagi, air putih dicampur irisan jeruk nipis, dan buah-buahan lainnya.

Hindari kebiasaan buruk yang merusak kulit

Agar kulit bisa lebih sehat dan awet muda, Anda harus menghindari beberapa kebiasaan buruk yang memicu masalah kulit, diantaranya : stress, konsumsi gorengan, junkfood, dan lain sebagainya.

Lakukan senam wajah

Salah satu trik untuk menjaga kekencangan kulit dan membuatnya lebih awet muda adalah dengan senam wajah. Cara alami ini bisa dikatakan aman dan tanpa efek samping. Cara yang bisa dilakukan diantaranya : lakukan gerakan bibir, strectching bibir, latihan mata, mengonsumsi permen karet, pijat wajah, dan lain sebagainya.
Ternyata, kita bisa tetap tampil awet muda meskipun tanpa bahan kimia. Semoga tips dan trik diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Tips dan Trik Awet Muda Tanpa Bahan Kimia
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar