Tuesday, May 19, 2015

Nutrisi Penting yang Wajib Diperhatikan Agar Cepat Hamil

gambar
Sudah lama menikah, tapi masih belum mendapatkan kehamilan. Cemas dan stress pastinya, apalagi jika Anda sudah lama mengharapkan kehadiran buah hati tercinta. Untuk mendapatkan kehamilan dengan cepat, pasangan suami istri tidak hanya wajib mengetahui masa yang tepat untuk berhubungan (ovulasi), tapi juga asupan nutrisi yang harus dikonsumsi agar cepat hamil.
Nutrisi merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung tubuh Anda agar lebih siap dalam menyambut masa-masa kehamilan. Jika nutrisi terpenuhi dengan baik, maka bisa dipastikan kehamilan dan pertumbuhan janin akan terjaga hingga proses persalinan tiba. Nah, kira-kira nutrisi apa sajakah yang wajib diperhatikan agar cepat hamil? Intips aja yuk…

Vitamin B6

Vitamin B6 termasuk nutrisi yang sangat penting dan harus dikonsumsi untuk mempercepat kehamilan, karena membantu mengatur hormon reproduksi suami dan istri. Selain itu, terpenuhinya asupan Vitamin B6 akan meminimalisir terjadinya masalah pada kehamilan, diantaranya : keguguran. Sumber Vitamin B6 bisa Anda peroleh dari makanan, antara lain : pisang, alpukat, sayuran hijau, asparagus, tuna, sarden, tauge, kuning telur, dan lain sebagainya.

Asam Folat

Asam folat termasuk nutrisi yang wajib dikonsumsi bagi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan hingga kehamilan berlangsung. Pada pria, asam folat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Pada wanita sangat penting untuk mencegah cacat pada janin dan mencegah keguguran. Sumber asam folat bisa didapatkan dari : jeruk, bayam, brokoli, dan lainnya. Biasanya, dokter akan memberikan multivitamin untuk memenuhi kebutuhan asam folat pada pasangan suami istri.

Vitamin E

Vitamin E termasuk nutrisi penting untuk meningkatkan kesuburan suami dan istri. Vitamin E dapat meningkatkan produksi sperma dan meningkatkan produksi lendir rahim. Anda bisa mendapatkan sumber vitamin E dari : sayuran hijau, minyak biji bunga matahari, padi-padian, tauge, tomat, kiwi, gandum dan lain-lainnya.

Zat Besi

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia yang jika terjadi pada wanita maka akan mengalami sulit hamil. Nah, agar cepat hamil, perhatikan asupan zat besi yang cukup. Sumber makanan yang mengandung zat besi, diantaranya : daging merah, kacang-kacangan, sereal, sayuran hijau, dan lainnya.

Vitamin D

Kekurangan vitamin D berakibat menurunnya tingkat kesuburan. Oleh karena itu sebelum merencanakan kehamilan, pasangan suami istri harus mencukupi asupan vitamin D. Sumber vitamin D bisa Anda peroleh dari : sinar matahari pagi, minyak ikan, susu, tuna, salmon, dan lainnya.

Zinc

Zinc termasuk nutrisi yang wajib dikonsumsi saat merencanakan kehamilan, karena berfungsi memaksimalkan kerja organ reproduksi, mencegah terjadinya komplikasi dan mengoptimalkan pertumbuhan janin. Anda bisa memperoleh sumber zinc dari : tiram, kerang, biji-bijian, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk suami istri yang tengah merencanakan kehamilan, karena berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal radikal bebas. Sumber vitamin C bisa Anda peroleh dari : jeruk, mangga, jambu merah, strawbery, dan lain-lain.
Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua, khususnya bagi pasangan suami istri yang tengah merencanakan kehamilan. Semoga bermanfaat!

Loading...

Baca Juga

Nutrisi Penting yang Wajib Diperhatikan Agar Cepat Hamil
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar