Monday, May 25, 2015

Cara Hilangkan Varises dengan 5 Bahan Alami Ini

Memiliki kaki mulus dan indah pastilah membuat pemiliknya merasa bangga dan percaya diri. Namun seiring bertambahnya usia atau karena penyebab lainnya, tiba-tiba kaki mulus Anda muncul  guratan menonjol berwarna merah, biru atau senada dengan warna kulit atau yang disebut varises. Varises seringkali menimpa pria maupun wanita yang disebabkan adanya pelebaran pada pembuluh darah vena.
Pemicu munculnya varises sangat beragam, diantaranya : kehamilan, terlalu banyak berdiri, kurang olahraga, pola makan yang tidak sehat, obesitas, penggunaan alas kaki yang terlalu tinggi, factor keturunan, dan lain sebagainya. Varises memang bukan penyakit menular, namun efek yang ditimbulkan cukup menyiksa. Selain kadang menimbulkan rasa nyeri, seseorang perempuan yang mengalami varises di daerah terbuka (betis) tentu akan merasa kurang percaya diri.


Jangan khawatir, karena ada banyak cara alami dan aman yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah varises, intips yuk :

Minyak Bunga Lavender

Minyak bunga lavender berkhasiat untuk merangsang sirkulasi darah dan membuat dinding pembuluh darah lebih kuat. Caranya dengan mengoleskan minyak lavender pada kaki yang bervarises seraya melakukan pijatan lembut.

Bawang putih

Bawang putih dipercaya mampu membantu menlancarkan aliran darah yang tersumbat. Cara menggunakannya : Haluskan bawang putih, tambahkan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Pijatkan perlahan pada kaki yang bervarises secara teratur.

Cherry dan blackberry

Kedua buah tersebut mengandung senyawa yang bersifat melancarkan darah sehingga dengan mengoncumsinya secvara teratur, maka masalah varises bisa teratasi dengan baik.

Kompres varises dengan air lemon

Varises bisa diatasi dengan cara mengompresnya secara rutin menggunakan bahan alami, yaknia : lemon dan garam.

Kacang hijau

Kacang hijau memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi sehingga bagus untuk menjaga kesehatan dan menyembuhkan penyakit, salah satunya varises. Caranya dnegan merebus kacang hijau dan minum air rebusannya secara rutin menjelang tidur. Ketika tidur, atur posisi kaki lebih tinggi dari kepala agar peredaran darah di kaki lebih lancar.
Semoga informasi tentang cara mengatasi varises dengan bahan alami diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Cara Hilangkan Varises dengan 5 Bahan Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar