Sunday, June 7, 2015

Mata Sembab dan Bengkak Setelah Menangis? Atasi Dengan cara ini!

Pernahkah Anda mengalami mata bengkak setelah menangis? Mata bengkak termasuk salah satu masalah yang membuat rasa percaya diri berkurang. Bagaimana tidak, semua mata pasti akan tertuju pada Anda seraya menebak-nebak apa yang tengah terjadi pada Anda. Apalagi jika Anda wanita karier yang selalu berhubungan dengan rekan-rekan kerja Anda. (BAhaya demam pada anak dan cara mengatasinya)
Mata sembab dan bengkak/estilo.uol.com.br

Mengapa mata jadi bengkak dan sembab setelah menangis?

Mata membengkak akibat kandungan garam pada air mata yang membuat mata menjadi merah dan terjadi pembesaran pembuluh darah di bawah kulit mata. Selain itu, saat menangis, aliran darah di area wajah mengalami peningkatan sehingga menyebabkan pembengkakan di kulit mata.

Mengatasi mata bengkak dan sembab setelah menangis

Ternyata mata bengkak setelah menangis bisa diatasi dengan mudah dan cepat. Agar tidak penasaran, simak informasinya berikut ini :

Obat tetes mata

Obat tetes mata bisa mengatasi kemerahan dan mengurangi peradangan pada pembuluh darah di sekitar mata. Teteskan secukupnya pada mata setelah menangis, maka masalah bengkak dan sembab akan tersamarkan.

Kompres dingin

Mengompres mata menggunakan kompres dingin tidak hanya mengurangi bengkak, tapi juga membantu mengurangi rasa nyeri dan kebas di sekitar mata bengkak. Caranya, dengan membasahi handuk menggunakan air es, atau mengompres dengan es batu yang sudah dibungkus dengan plastik/kain.

Mengompres menggunakan kantung teh celup

Kandungan kafein dalam teh dapat membantu menyempitkan pembuluh darah sehingga bengkak bisa segera reda.

 Kompres mentimun

Kandungan astringet sangat bagus untuk mengatasi mata bengkak. Letakkan potongan mentimun ke dalam kulkas, lalu kompreskan pada mata.

Lidah buaya

Lidah buaya kaya antioksidan dan vitamin E yang membantu mengurangi mata sembab dan bengkak. Dinginkan terlebih dahulu, kemudian Anda bisa oleskan lidah buaya pada kulit area mata.

Strawberry

Strawbery tidak hanya membantu menjaga kelembaban alami kulit, tapi juga ampuh mengatasi mata sembab. Dinginkan buah strawbery dalam kulkas, lalu iris tipis-tipis dan tempelkan pada mata. Hasilnya, mata akan kembali segar dan tidak sembab.

Hindari garam dan cukupi asupan cairan

Saat mata sembab dan bengkak, hindari konsumsi makanan yang mengandung garam tinggi karena akan membuat mata semakin bengkak. Selain itu, imbangi dengan asupan cairan yang cukup agar kulit tidak mengalami dehidrasi dan bengkak segera reda.
Nah, kini masalah mata bengkak dan sembab bukan lagi masalah berat khan? Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Tags : cara menghilangkan mata bengkak setelah menangis dengan cepat, cara membuat mata bengkak seperti habis menangis cara menghilangkan mata sembab dalam sekejap, cara menghilangkan mata bengkak setelah bangun tidur, mata sembab setelah bangun tidur, cara menghilangkan mata bengkak sehabis menangis dengan cepat, cara menghilangkan mata sembab akibat kurang tidur, bibir bengkak setelah menangis

Loading...

Baca Juga

Mata Sembab dan Bengkak Setelah Menangis? Atasi Dengan cara ini!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar