Tuesday, June 9, 2015

Cara Alami untuk Mengatasi Bau Badan

Cara Alami untuk Mengatasi Bau Badan - Pernahkah Anda mengalami bau badan tak sedap? Bau badan tak sedap memang mengganggu dan membuat seseorang tidak percaya diri saat berdekatan dengan orang lain. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi bau badan, misalnya : menggunakan deodorant, bedak tabur anti bau badan, lotion, parfum dan lain sebagainya. Sayangnya, cara tersebut hanya bisa meminimalisir, bukan menghilangkan bau badan, karena kombinasi aroma wangi bercampur dengan bau badan justru sangat mengganggu indera penciuman.

Mungkin Anda heran, apa sich yang membuat bau badan enggan pergi meskipun Anda sudah mandi secara teratur? Daripada Anda bingung, lebih baik Anda cari tahu penyebab bau badan yang menimpa Anda, diantaranya : stress, diet tidak seimbang, kurang menjaga kebersihan, hormone, mengonsumsi makanan pemicu bau (bawang merah, putih, brokoli, kubis, dan tanaman lain yang mengandung sulfur), minum alcohol, mengidap diabetes, keringat berlebih yang bercampur bakteri, dan lain sebagainya.
Nah, agar terhindar dari bau badan tak sedap, simak cara alami untuk mengatasi bau badan berikut ini :

Mandi secara rutin

Mandi membuat tubuh segar dan keringat serta bakteri yang menempel di tubuh juga hilang. Untuk mengatasi bau badan tak sedap, usahakan mandi secara rutin 3 kali sehari.

Ganti pakaian

Pakaian kotor merupakan tempat bertumpuknya bakteri, karena itu usahakan untuk segera mengganti pakaian seusai mandi. Pemilihan pakaian juga dapat meminimalisir bau badan, karena itu pilihlah pakaian yang bisa menyerap keringat, misalnya : katun, kaus, dan lain sebagainya.

Batasi makanan penyebab bau badan

Makanan yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi bau keringat Anda, karena itu batasi konsumsi makanan penyebab bau badan, antara lain : bawang-bawangan, makanan pedas, daging, kopi, dan lain sebagainya.

Jaga kebersihan ketiak

Bulu ketiak yang tidak terawat dapat menjadi sarang bakteri yang akhirnya memicu bau badan tak sedap, untuk itu rawat bulu ketiak dengan rutin memotongnya dan mengoleskan deodorant jika dibutuhkan.

Gunakan bahan alami penghilang bau badan

Ternyata ada banyak bahan alami yang berkhasiat menghilangkan bau badan secara alami. Diantara bahan penghilang bau badan secara alami, antara lain :

•    Daun kemangi

Daun kemangi tidak hanya enak untuk lalapan tapi juga berkhasiat mengurangi bau badan tak sedap.

•    Cengkeh

Cengkeh bisa menyedapkan makanan, tapi juga membantu menghilangkan bau badan, caranya dnegan meminum air rendaman cengkeh secara teratur.

•    Mentimun

Mentimun termasuk salah satu bahan alami penghilang bau badan. Caranya dnegan menggosokkan irisan mentimun pada ketiak. Lakukan secara teratur agar hasil maksimal.

•    Daun sirih

Daun sirih ampuh mengatasi masalah bau badan. Caranya dengan merebus beberapa lembar daun siri dan menggunakan air rebusan untuk campuran air mandi.

•    Cuka

Untuk mengatasi bau badan, Anda juga bisa mengoleskan cuka pada ketiak.

•    Jeruk nipis

Sebagaimana cuka, jeruk nipis juga berkhasiat mengatasi bau badan. Anda bisa mengoleskan irisan jeruk nipis pada ketiak secara teratur.

•    Tawas

Tawas termasuk bahan paling ampuh untuk mengatasi masalah bau badan tak sedap. Tumbuk tawas, tambahkan air dan oleskan pada ketiak. Atau Anda bisa mencampurkan pada bak mandi.
Bau badan tak sedap? Tidak perlu pusing lagi, kan sudah ada Cara Alami untuk Mengatasi Bau Badan. Semoga bermanfaat yaa…

Loading...

Baca Juga

Cara Alami untuk Mengatasi Bau Badan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar