Wednesday, June 10, 2015

Makanan yang Membuat Anda Sulit Tidur Nyenyak

Makanan yang Membuat Anda Sulit Tidur Nyenyak - Tidur nyenyak merupakan cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh setelah lelah beraktivitas seharian. Susah tidur dapat merugikan kesehatan, karena itu berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas, salah satunya dengan mengonsumsi obat tidur. Minum obat tidur memang membantu, tapi penggunaan dalam jangka panjang  tentulah dapat menimbulkan efek negatif bagi tubuh. (CAra alami mengatasi masalah bau badan)
susah tidur/http://mummysayf.blogspot.co.id
Untuk mengatasi masalah sulit tidur, seseorang harus memastikan lebih dulu apa penyebabnya, misalnya ; jika stress, maka harus atasi stress agar tidak mengganggu, jika sakit segera periksakan dan konsultasi ke dokter, dan lain sebagainya. Ternyata sulit tidur juga bisa disebabkan karena makanan loh. Hem, kira-kira apa sajakah makanan yang menjadi pemicu sulit tidur nyenyak di malam hari? intips informasinya berikut ini : (Ternyata, Ada Surga di Rumah tetangga)

Kopi

Kopi hangat memang nikmat diminum saat bersantai. Namun jika Anda minum pada jam mendekati waktu tidur, dijamin Anda akan mengalami susah tidur, hal itu karena kandungan kafein pada kopi

Coklat

Sebagaimana kopi, coklat juga mengandung kafein yang membuat Anda sulit mengantuk. Selain itu, cokelat juga mengandung tirosine, yang merupakan asam amino penyebab seseorang sulit mengantuk. Oleh karena itu, jangan konsumsi coklat menjelang waktu tidur.

Makanan pedas

Makanan pedas memang dapat meningkatkan nafsu makan, terutama bagi pecinta pedas. Namun pedas dapat menyebabkan suhu tubuh meningkat dan masalah pencernaan sehingga tidur malam Anda akan lebih terganggu dan sulit nyenyak.

Daging olahan

Mengonsumsi daging olahan menjelang tidur dapat mengganggu istirahat Anda, contohnya : daging asap, sosis, ham dan lainnya. Hal itu karena kandungan asam amino yang tinggi sehingga membuat otak terus waspada.

Minuman berenergi

Minuman berenergi mengandung kafein dan asam amino taurin tinggi sehingga mata sulit mengantuk.

Terlalu banyak minum

Terlalu banyak minum dapat mengganggu tidur Anda. Jelas dong, karena sensasi ingin buang air kecil akan tetap muncul meskipun Anda tidur.

Minum alkohol

Alkohol membuat Anda sulit tidur nyenyak, bahkan membuat kondisi Anda semakin memburuk.
Semoga informasi tentang Makanan yang Membuat Anda Sulit Tidur Nyenyak diatas dapat membantu mengatasi masalah Anda.

Loading...

Baca Juga

Makanan yang Membuat Anda Sulit Tidur Nyenyak
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar