Tuesday, March 20, 2018

Panu Di kulit wajah Bikin Malu? Atasi dengan Cara Alami Ini

IntipsLagi - Wajah mendadak gatal dan muncul bercak putih? Bercak putih pada wawah bisa disebut panu (Tinea Versicolor) yang merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang disebabkan jamur malassezia. Panu tidak hanya memiliki warna putih, karena bisa juga kecokelatan, merah atau kehitaman tergantung warna kulit penderita. Panu akan semakin gatal saat Anda berkeringat, karena itu membuat seseorang ingin menggaruknya. Panu bisa menyebar dengan cepat bahkan menular pada orang lain yang kontak dengan penderita.  Meski bukan penyakit yang menakutkan, akan tetapi keberadaan panu di kulit wajah tentu menimbulkan rasa malu dan hilangnya kepercayaan diri. Bagaimana tidak, panu membuat kulit belang, bersisik bahkan kasar. Hindari 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Tubuhmu Menggemuk Tanpa Disadari
obati panu di kulit wajah

Penyebab munculnya panu di kulit

Ada beberapa penyebab munculnya panu, diantaranya :
•    Kurangnya menjaga kebersihan
•    Produksi keringat berlebih
•    Memiliki jenis kulit berminyak
•    Kekebalan tubuh rendah
•    Tinggal di daerah bersuhu rendah dan panas
•    Perubahan hormon
Jika Anda merasa terganggu dengan kehadiran panu di kulit wajah, sebaiknya segera atasi agar tidak mengganggu kepercayaan diri. Ingin tahu bagaimana cara mengatasi panu secara alami dan mudah, berikut ini : Waspadai, Ini 6 Hal Sepele yang Bikin Lemak Di Pinggangmu Menumpuk

Oleskan parutan lengkuas

Lengkuas termasuk satu bahan alami yang ampuh membantu basmi panu di kulit wajah. Hal itu karena didalam lengkuas/laos terdapat banyak kandungan vitamin serta senyawa penting yang membantu menghilangkan panu secara cepat. Caranya cukup parut lengkuas, lalu balurkan pada kulit yang kena panu, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Parutan kulit

Selain lengkuas, Anda juga bisa membasmi panu dengan kunyit, karena didalamnya mengandungn minyak volatile yang berperan sebagai anti inflamasi. Selain itu dalam kunyit juga terdapat kandungan antioksidan tinggi dan curcumin yang ampuh membasmi jamur. Caranya hamper sama, yakni haluskan kunyit dan balurkan dikulit sambil dipijat-pijat, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Bawang putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat sedapkan masakan, tapi bisa juga berperan sebagai obat alami atasi panu. Hal itu karena kandungan allicin pada bawang bermanfaat sebagai anti bakteri, anti jamur dan juga anti virus sehingga ampuh basmi panu di kulit. Caranya cukup iris bawang putih, lalu gosokkan secara merata pada kulit yang terkena panu.

Jeruk Nipis

Bahan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu adalah jeruk nipis. Kandungan senyawa flavonoida dan asam sitrat didalamnya ampuh membasmi masalah penyakit kulit akibat jamur/bakteri. Caranya : campurkan jeruk nipis bersama bubuk belerang, lalu oleskan pada kulit secara merata.

Belimbing wuluh

Bahan lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan panu di kulit wajah adalah belimbing wuluh. Hal ini karena didalam buah ini terdapat kandungan sulfur dan senyawa lain yang bersifat sebagai anti jamur sehingga ampuh menghilangkan panu serta menjaga kecantikan kulit wajahmu.

Minyak kelapa

Jika tidak suka dengan bahan-bahan diatas, Anda bisa memilih bahan lainnya, yakni : minyak kelapa. Minyak kelapa membantu tubuh untuk meningkatkan resistensi terhadap serangan jamur, bakteri dan virus. Kandungan asam lemaknya ampuk menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu.
Tak disangka ya, ternyata ada banyak bahan-bahan alami si sekitar kita yang ampuh membantu mengatasi masalah panu di kulit wajah. Semoga informasi yang berjudul Panu Di kulit wajah Bikin Malu? Atasi dengan Cara Alami Ini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : penyebab panu di wajah, cara menghilangkan panu di muka dalam waktu singkat, cara cepat menghilangkan panu yang banyak, cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari,, cara mengobati panu yang sudah menyebar, cara menghilangkan panu di wajah tanpa bekas, obat panu di wajah, obat panu di wajah paling ampuh

Loading...

Baca Juga

Panu Di kulit wajah Bikin Malu? Atasi dengan Cara Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar