Sunday, March 18, 2018

Hindari 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Tubuhmu Menggemuk Tanpa Disadari

IntipsLagi - Apa kebiasaan yang kamu lakukan saat pagi hari? Tahukah kamu jika kebiasaan di pagi hari dapat mempengaruhi tubuhmu, salah satunya sebabkan tubuh menggemuk tanpa disadari. Oleh karena itulah, selalu pastikan untuk memilih kebiasaan baik agar tubuh berat badanmu terjaga dan pastinya terhindar dari ancaman penyakit. Jika Anda sudah berusaha keras dalam menurunkan berat badan, tapi hasilnya masih nihil karena berat badan tetap susah turun, cobalah untuk menganalisa kebiasaan di pagi hari. Waspadai, Ini 6 Hal Sepele yang Bikin Lemak Di Pinggangmu Menumpuk
Hem, kira-kira apa sajakah kebiasaan di pagi hari yang membuat tubuhmu menggemuk? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :  Pengen Kurangi Garam? Ini 7 triknya Agar Berhasil

1.    Sering bangun kesiangan

Kurang tidur dapat membuat berat badanmu bertambah, sama halnya jika kamu kebanyakan tidur. Penelitian menyebutkan jika tidur lebih dari 10 jam perhari dapat menimbulkan efek BMI yang lebih tinggi. Oleh karena itu, biasakan tidur cukup setiap hari dan selalu bangun di pagi hari agar tubuh sehat/bugar.

2.    Malas-malasan saat bangun tidur

Apa yang dilakukan setelah bangun tidur? Masih malas-malasan sambil main ponsel atau langsung ngemil. Setelah bangun tidur, segera bereskan tempat tidur dan lakukan aktivitas yang membantu membakar kalori. Sudah malas-malasan, ngemil berlebihan dan kurang gerak, sudah pasti akan menambah berat tubuhmu tanpa disadari.

3.    Tidak menimbang berat badan

Menimbang berat badan dapat membantu mengontrol berat badan. Mengabaikannya akan membuat berat badanmu bertambah tanpa disadari. Makanya, jangan bosan melakukannya ya!

4.    Minuman manis

Minuman/makanan manis memang enak banget, apalagi dikonsumsi setelah bangun tidur. Tapi kebiasaan sepele tersebut sangat menyumbang kalori tinggi bagi tubuhmu sehingga jangan kaget jika berat badanmu tiba-tiba meningkat tanpa disadari.

5.    Tidak terpapar sinar matahari

Sinar matahari pagi tidak hanya menyehatkan tulang, tapi juga membantu menjaga berat badanmu. Tidak terpapar sinar matahari pagi membuat BMI (body mass index) atau indeks massa tubuh lebih tinggi dibandingkan mereka yang kena.

6.    Melewatkan sarapan

Sarapan itu penting, maka sesibuk apapun pastikan untuk sempatkan sarapan pagi ya! Selain mencegah penyakit, kebiasaan sarapan dapat mencegah berat badan meningkat tanpa disadari. Pilih sarapan sehat dan rendah lemak agar tubuhmu lebih sehat.
Nah, sudah tahu khan apa saja kebiasaan tidak sehat yang sebabkan tubuhmu menggemuk tanpa disadari? Semoga informasi yang berjudul  Hindari 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Tubuhmu Menggemuk Tanpa Disadari diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : kebiasaan yang bikin kurus, lari pagi bikin gemuk atau kurus, jam makan yang bikin gemuk, tidur siang bikin gemuk gak sih, apakah lari pagi bisa membuat badan gemuk, tidur siang bikin gemuk atau kurus, makanan yang menyebabkan gemuk dengan cepat, apakah tidur terlalu malam membuat gemuk

Loading...

Baca Juga

Hindari 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Tubuhmu Menggemuk Tanpa Disadari
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar