Thursday, October 26, 2017

Mengerikan! Ini 5 Risiko Akibat Kolesterol Tinggi

IntipsLagi - Ada rasa ngeri ketika mendengar kata Kolesterol tinggi, karena memang akibatnya bisa fatal apabila tidak segera ditangani. Kolesterol sendiri merupakan senyawa lemak berlilin dalam darah yang sebagian diproduksi oleh organ hati dan sebagian lainnya berasal dari makanan yang kita konsumsi. Kolesterol terlalu tinggi dalam tubuh dapat berakibat serius bagi kesehatan tubuh, maka itu sebisa mungkin kita harus mengontrol keberadaannya. Sayangnya mengontrol kolesterol tidaklah semudah yang dibayangkan, apalagi jika Anda dikelilingi beragam makanan lezat yang mengandung kolesterol tinggi. Kenali Penyebab Kulit Gatal dan Berdaki Meski Sudah Mandi Bersih
kolesterol tinggi//www.everydayhealth.com
 Tapi jika mengingat ancaman penyakit yang siap mengintai Anda setiap saat, pastinya Anda akan lebih memilih berhati-hati dan selektif memilih makanan yang akan dikonsumsi. Kadar kolesterol dalam tubuh bisa dikatakan normal apabila jumlahnya 160-200 mg, namun jika lebih dari 240 mg, maka bisa dikategorikan berbahaya dan dapat berisiko buruk pada kesehatan Anda.  Nah, agar Anda semakin waspada, simak risiko akibat kolesterol tinggi berikut ini : Suka Tidur Dengan Rambut Basah? Waspadai 7 Bahayanya

Jantung koroner

Banyaknya kadar kolesterol dalam tubuh dapat menumpuk dan mengendap pada pembuluh darah arteri yang berakibat arteri mengeras dan menyumbat aliran darah serta oksigen. Akibatnya dada akan terasa sakit (angina) yang apabila tidka segera ditangani dapat berisiko sebabkan penyakit jantung koroner

Stroke

Ketika kolesterol mengendap pada dinding arteri, maka dapat berakibat terhambatnya aliran darah menuju jantung, otak atau bagian tubuh lainnya. Kondisi inilah yang mengakibatkan seseorang mengalami penyempitan arteri atau aterosklerosisi, menggumpalan darah pada beberapa bagian tubuh, stroke hingga serangan jantung.

Diabetes Melitus tipe 2

Akibat kolesterol tinggi seseorang juga bisa berisiko menderita penyakit diabetes tipe 2, karena memang penyakit diabetes dapat mempengaruhi kadar kolesterol seseorang.

Tekanan darah tinggi

Hipertensi dan kolesterol juga tidak dapat dipisahkan, karena ketika arteri mengeras dan menyempit akibat plak kolesterol, maka jantung harus bekerja ekstra keras untuk memompa darah. Akibatnya, tekanan darah menjadi lebih tinggi dan tidka normal.

Disfungsi s3ksual

Kolesterol tinggi juga dapat berpengaruh pada pembuluh darah vital Anda, misal P3n1s. Jika tak segera diatasi, maka penumpukan lemak (kolesterol) dapat berakibat fatal, yakni disfungsi 3r3ksi yang tentunya sangat menakutkan bagi para pria.

Ciri-ciri kolesterol tinggi yang wajib Anda waspadai

Meski tidak ada gejala khusus, namun seseorang yang menderita kolesterol tinggi biasanya akan mengalami beberapa ciri-ciri yang bisa dikenali, diantaranya :
•    Sering kesemutan dan kaku
•    Leher dan punggung terasa nyeri dan berat
•    Merasa mual dan ingin muntah
•    Kehilangan keseimbangan akibat melemahnya otot
•    Gampang lelah akibat kurangnya pasokan oksigen
•    Nyeri pada tangan dan kaki
•    Mudah emosi dan marah-marah
•    Otot kaki terasa lemah akibat kurangnya pasokan darah ke otot
•    Nyeri dada
Jika mengalami satu atau lebih dari ciri-ciri diatas, jangan menunggu lagi, segera ubah pola hidup sehat dan untuk memastikan kondisi kesehatan Anda, sebaiknya segera periksakan kesehatanmu ke dokter. Ingat! kolesterol tinggi yang tidka terkontrol dengan baik dapat mengancam keselamatan Anda.


Tags : makanan untuk kolesterol tinggi, ciri ciri kolesterol tinggi dan asam urat, gejala kolesterol, tinggi dan pengobatannya, penyebab kolesterol, makanan penyebab kolesterol, ciri ciri kolesterol rendah, penyakit kolesterol, pencegahan kolesterol

Loading...

Baca Juga

Mengerikan! Ini 5 Risiko Akibat Kolesterol Tinggi
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar