Thursday, July 27, 2017

Awas! Tulangmu Bisa Lemah Gara-Gara 6 Kebiasaan Sepele Ini

IntipsLagi - Menjaga agar tulang sehat dan kuat wajib dilakukan, karena tulang termasuk salah satu bagian penting dari tubuh. Tanpa tulang yang kuat dan sehat, mungkin Anda tidak akan bisa bebas berjalan atau bahkan bisa lumpuh. Meski tahu akan pentingnya fungsi tulang bagi tubuh, namun nyatanya tidak semua orang tahu bagaimana cara menjaga kesehatan tulang. Bahkan sebagian besar orang justru melkaukan beberapa kebiasaan yang ternyata berisiko membuat tulang jadi lemah. Hem, kira-kira apa sajakah kebaisaan yang dapat melemahkan tulang kita itu? Lakukan 6 Kebiasaan ini Agar Rambut Tidak Cepat Botak
melemahkan tulang/http://anabolic-expert.com
Agar lebih jelasnya, simak beberapa informasinya berikut ini :

Tidak menjaga berat badan

Tidak menjaga berat badan membuat seseorang berisiko mengalami obesitas atau kelebihan berat badan . Padahal, obesitas dapat sebabkan kerusakan sendi dan juga melemahkan tulang. Oleh karena itu, pastikan jaga pola makan yang benar serta control berat badan. Jurus Cerdas Menghadapi Tetangga yang Suka Menggunjing Alias Tukang Gosip

Tidak mencukupi kebutuhan kalsium

Kalsium termasuk nutrisi yang dibutuhkan tulang, maka itu jika Anda tidak memenuhinya, bisa jadi tulang Anda akan berkurang kepadatannya dan membuatnya lemah. Beberapa sumber kalsium yang bisa Anda konsumsi, antara lain : susu, yogurt, salmon, dan lainnya.

Terlalu lama duduk di lantai

Terlalu lama duduk di lantai bisa berdampak buruk pada persendian kaki, karena menjadi penyebab tulang kaki menjadi aus. Maka itu, pastikan ubah posisi duduk jika dirasa sudah tidak nyaman.

Banyak konsumsi garam

Bagi anda yang suka mengonsumsi makanan yang mengandung garam tinggi, hati-hati karena garam dapat mengeluarkan kalsium dari tubuh melalui urine. Akibatnya, tubuh akan kekurangan kalsium yang berakibat tulang jadi melemah. Oleh karena itu, pastikan hindari makanan yang berkadar garam tinggi.

Kurang olahraga

Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan, termasuk tulang. Sebaliknya kurang olahraga akan membuat persendian jadi kaku dan lemah. Oleh karena itu, selalu sempatkan olahraga ringan setiap hari, misalnya : jalan kaki.

Tidak terkena sinar matahari pagi

Meski kita bsia mendapatkan asupan vitamin D dari sumber lainnya, namun sinar matahari pagi sangatlah baik dan bermanfaat untuk kesehatan seluruh tubuh, termasuk juga tulang. Maka itu, jangan malas untuk keluar rumah dan berjemur cahaya matahari pagi.
Setelah mengetahui 6 kebiasaan yang tanpa disadari dapat membuat tulang lemah diatas, pastinya Anda akan berusaha menghindarinya, bukan? Selain itu, jangan lupa melakukan beberapa hal yang membuat tulang jadi sehat dan jauh dari penyakit yaa..

Loading...

Baca Juga

Awas! Tulangmu Bisa Lemah Gara-Gara 6 Kebiasaan Sepele Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar