Friday, June 9, 2017

Tips Mudah dan Cepat Turunkan Badan Saat Puasa

Intipslagi - Puasa merupakan satu moment yang seringkali dianggap mudah untuk menurunkan berat badan. Namun kenyataannya pola makan yang berlebihan saat puasa justru menjadi pemicu naiknya berat badan. Sebenarnya dengan pengaturan nutrisi makanan dan olahraga yang tepat, Anda bisa mendapatkan tubuh langsing dan indah sesuai impian. Tapi syaratnya tentu Anda harus disiplin dalam menerapkan pola diet tersebut. Ingin tahu bagaimana cara menurunkan berat badan saat puasa, simak langsung tips sederhana dari kita berikut ini : Waspadai Penyebab Sering Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur
turunkan berat badan saat puasa/www.fitpregnancy.com

Makan kurma dan minum air saat bedug tiba

Jika biasanya Anda langsung makan/minum yang manis-manis saat buka puasa, maka cobalah untuk menggantinya dnegan manis yang sehat, yakni kurma. Kurma lebih mudah dicerna tubuh setelah seharian berpuasa sehingga mengembalikan energy Anda dengan cepat. Jangan lupa minum air agar tubuh terhidrasi dengan sempurna. Kenali 4 Dampak Buruk Tidur Setelah Sahur Dan Cara Mengatasinya

Shalat maghrib dulu, jangan langsung makan berat

Berpuasa membuat system pencernaan beristirahat selama 13-14 jam. Maka itu, hindari langsung makan berat agar tidak salah proses mencerna makanan. Setelah makan kurma dan air putih, Anda bisa shalat lebih dulu, baru kemudian melanjutkan makan dalam porsi kecil.

Abaikan cemilan tak sehat

Dibandingkan Anda ngemil cemilan yang tak sehat, ada baiknya Anda ganti dengan buah-buahan potong atau jus.

Pilih karbohidrat kompleks

Pilih karbohidrat kompleks, karena mengenyangkan lebih lama, mudah diserap tubuh, dan nutrisinya lebih lengkap, misalnya : dengan mengganti beras putih menjadi beras merah, kentang rebus, oat, dan lainnya.

Pilih protein tanpa lemak atau mengandung lemak sehat

Saat buka dan sahur, Anda bisa memilih makanan dengan nutrisi yang lengkap, salah satunya untuk protein, Anda bisa memilih protein tanpa lemak atau yang mengandung lemak sehat.

Olahraga secara rutin

Selain membatasi asupan kalori, Anda juga wajib olahraga secara rutin tiap hari. Lakukan olahraga menjelang buka puasa atau malam hari.

Hindari balas dendam makan

Balas dendam makan banyak dilakukan saat puasa, padahal inilah yang menjadi penyebab naiknya berat badan dengan cepat. Maka itu, pastikan segera berhenti saat perut kenyang dan jangan paksakan untuk memuaskan lidah Anda.
Dengan beberapa tips diatas, dijamin berat badan Anda akan lebih langsing dan indah sebagaimana yang Anda impikan selama ini. 

Tags : menu diet saat puasa, puasa seminggu bisa turun berapa kg, menurunkan berat badan dengan puasa daud, diet puasa 1 minggu, diet dengan puasa 3 hari, menurunkan berat badan dengan puasa senin kamis, langsing dengan puasa daud, diet dengan puasa nabi daud

Loading...

Baca Juga

Tips Mudah dan Cepat Turunkan Badan Saat Puasa
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar