Saturday, May 6, 2017

Tidak Perlu Dikupas! 7 Buah dan Sayuran yang Lebih Sehat Dikonsumsi Bersama Kulitnya

IntipsLagi - Mengupas kulit buah atau sayuran yang akan dikonsumsi seringkali dilakukan agar rasanya lebih nikmat. Padahal sebenarnya, kulit buah dan sayuran yang dibuang tersebut justru kaya nutrisi dan manfaat bagi kesehatan. Memang tidak semua sich, tapi ada beberapa jenis buah dan sayuran yang seharusnya dikonsumsi tanpa dikupas. Namun sayangnya, karena ketikdatahuan akan manfaat mengonsumsi buah dan sayur tanpa dikupas sehingga mereka harus kehilangan beberapa manfaat sehat yang seharusnya diperoleh dari kulit buah dan sayuran yang dikonsumsi.  Agar tidak salah lagi, sebaiknya kenali beberapa jenis buah dan sayur yang lebih sehat dikonsumsi bersama kulitnya sebagaimana dilansir dalam womenshealthmag.com, berikut ini : Jangan Tidur Malam Setelah Makan, Ini Bahayanya!
buah dan sayuran tidk perlu dikupas/http://polahidupsehat.web.id

Apel

Kulit apel justru sangat kaya akan serat larut, pectin, quercitin, vitamin C dan triterpenoid yang ampun melawan kanker. Selain itu, mengonsumsi aple bersama kulitnya akan membuat Anda lebih kenyang. Tapi ingat, pastikan cuci bersih lebih dulu sebelum Anda mengonsumsinya.  Ini 8 Alasan Sehat Kenapa Anda Wajib Minum Setelah Bangun Pagi

Kentang

Umumnya kentang dikonsumsi dengan cara dibuang kulitnya, padahal dalam kulit kentang mengandung vitamin B, asam folat, mineral, dan serat tinggi sehingga sangat disarankan untuk kita agar mengonsumsi bersama kulitnya.  7 Makanan Ini Ampuh Bersihkan Kotoran yang Mengendap di Lidah

Anggur

Kulit anggur merah mengandung resveratrol, fitokimia yang bermanfaat untuk jantung dan otak, guna memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Terong Ungu

Terong ungu bisa dikonsumsi bersama kulitnya, karena dalam kulitnya terdapat kandungan antioksidan tinggi bernama phytonutrien yang ampuh melawan radikal bebas penyebab penuaan dini dan menjaga kecantikan kulit..

Ubi

Ubi termasuk jenis umbi-umbian yang sebaiknya juga tidak dibuang kulitnya karena mengandung vitamin C tinggi, kalium dan juga betakaroten.

Mentimun

Mentimun bisa dijadikan lalapan, campuran sayur atau buah potong, dimana disajikan tanpa perlu dikupas karena dalam kulitnya mengandung banyak kalsium, magnesium, fosfor, potasium, vitamin A serta vitamin K.

Wortel

Dalam kulit wortel terdapat kandungan antioksidan tinggi dan juga polycatylenes yang bermanfaat membunuh sel kanker serta mengandung anti jamur/anti bakteri dan anti peradangan. Oleh karena itu, cukup cuci bersih wortel, lalu konsumsi bersama kulitnya.
Hem, setelah mengetahui beragam manfaat makan buah dan sayuran bersama kulitnya diatas, pastinya Anda akan menerapkannya, bukan? Semoga bermanfaat.

Tags : kulit buah yang bisa dimakan, buah apa yang gak bisa dimakan?, tanaman yang mengandung silika, cara makan buah plum hitam, bahan alam yang mengandung silika, khasiat jeruk nagami, kulit buah pir bisa dimakan, kulit apel berbahaya

Loading...

Baca Juga

Tidak Perlu Dikupas! 7 Buah dan Sayuran yang Lebih Sehat Dikonsumsi Bersama Kulitnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar