Monday, May 29, 2017

Puasa Bikin Kulit Kering dan Bersisik? Atasi Dengan 5 Cara Mudah Ini

IntipsLagi - Apa yang Anda rasakan selama berpuasa seharian penuh? Lapar dan haus sudah pasti, karena selama puasa, kita tidak boleh makan dan minum selama 14 jam lamanya. Akibat puasa yang kita jalankan, tentu saja akan muncul dampak pada tubuh, salah satunya kulit menjadi kering dan bersisik. Hal ini jelas karena kita tidak minum air dalam waktu lama sehingga kondisi tersebut membuat kulit jadi kehilangan kelembapan dan juga elastisitasnya. Kondisi ini akan semakin parah jika kita bekerja didalam ruangan ber AC atau di luar ruangan dimana terik matahari bebas menerpa kulit cantik Anda. Jika tidak dirawat denan baik, kulit akan menjadi semakin kusam, bersisik dan pecah-pecah Kenali 4 Dampak Buruk Tidur Setelah Sahur Dan Cara Mengatasinya
kulit kering bersisik/http://chaspikserial.ru
Hem, alangkah tidak menyenangkannya bukan? Tapi tidak perlu cemas, karena sebenarnya masalah ini bisa dicegah dengan beberapa cara sederhana. Agar terhindar dari kulit kering selama berpuasa, simak beberapa cara sederhana untuk mengatasinya berikut ini : Hindari 5 Makanan yang Bikin Cepat Haus dan Lemas Saat Puasa

Konsumsi cairan yang cukup saat sahur

Minum air putih yang cukup snagat disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Selain air putih, Anda juga diperbolehkan makan buah yang mengandung banyak air untuk membantu menghidrasi kulit. Atasi Keriput di Bawah Mata Dengan 6 Bahan Dapur Ini

Konsumsi buah-buahan kaya Vitamin A, C dan E

Selain air putih, Anda wajib mengonsumsi buah-buahan kaya Vitamin A dan C yang membantu menjaga kelembapan alami kulit serta membuatnya lebih segar dan kencang.

Gunakan pelembab kulit

Untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan elastis, pastikan jangan lupa menggunakan pelembab yang sesuai jenis kulit. Pilih pelembab berbahan alami karena membuat kulit tetap terhidrasi.

Hindari makanan berminyak

Makanan berminyak sangat tidak disarankan dikonsumsi selama berpuasa karena minyak membuat Anda cepat haus sehingga membutuhkan banyak cairan tubuh. Hal inilah yang kemudian sebabkan kulit jadi kering.

Rajin berwudhu

Rajin berwudhu tidak hanya membuat kulit bebas dari kotoran, tapi juga membuatnya tetap segar dan lembab. Karena itu, jaga wudhu Anda setiap hari yaa!

Gunakan body lotion

Selain pelembab kulit wajah, Anda juga bisa mengaplikasikan body lotion pada kulit tubuh secara teratur karena hal ini dapat mengunci kelembapan alami kulit. Oleskan body lotion setelah mandi dan sebelum tidur.
Dengan cara sederhana diatas, pastinya Anda akan terhidar dari masalah kulit kering, kusam dan bersisik. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

tags : cara menghilangkan kulit bersisik pada wajah, cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal, kulit kering bersisik dan keriput, cara mengatasi kulit busikan, mengatasi kulit kaki kering dan hitam, cara menghilangkan kulit bersisik pada betis, kulit bersisik putih, kulit kering bersisik di leher

Loading...

Baca Juga

Puasa Bikin Kulit Kering dan Bersisik? Atasi Dengan 5 Cara Mudah Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar