Tuesday, April 4, 2017

Jangan Konsumsi 5 Buah Ini Saat Hamil, Karena Bisa Sebabkan Keguguran

IntipsLagi - Menjaga kehamilan adalah hal yang wajib dilakukan, terutama jika kehamilan masuk trimester pertama yang merupakan masa kritis kehamilan. Pada masa ini, ibu harus menjaga asupan nutrisi agar kondisi kehamilan dan janinnya sehat hingga masa persalinan tiba. Selain itu, ibu hamil juga wajib selektif memilih makanan,  karena ternyata ada beberapa makanan yang dapat menghambat  tumbuh kembang janin hingga memicu keguguran, misalnya : makanan yang mengandung mercuri, makanan setengah matang yang mengandung bacteri salmonella, dan lain sebagainya.  Pengen Punya Anak Cerdas? Konsumsi 8 Makanan Ini Saat Hamil
Buah-buahan termasuk makanan yang disukai oleh kebanyakan ibu hamil, karena rasa dan aromanya sangat segar dan  pastinya kaya vitamin. Meski begitu, tidak semua buah-buahan baik untuk ibu hamil loh,  karena ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat menyebabkan keguguran. Hem, kira-kira apa sajakah buah-buahan tersebut? Simak informasinya ddalam artikel yang berjudul Awas! Ini Lima Buah yang Sebabkan Keguguran, berikut ini : Ibu Hamil! Hindari 7 Perbuatan yang Sebabkan Kecerdasan Anak Menurun

1. Nanas muda

Banyak yang menyebutkan jika buah nanas muda dapat menyebabkan keguguran. Ternyata itu bukanlah mitos belaka, karena nanas muda mengandung enzyme  bromealin yang relative tinggi yang menghambat dan merusak tumbuh kembang janin sehingga berpotensi memicu keguguran. Tapi kondisi ini hanya berlaku jika kehamilan masih muda sekaali, yakni trimester pertama.  Meski begitu, ibu hamil tidak perlu takut mengonsumsi buah nanas matang, karena didalamnya terdapat kandungan nutrisi penting yang bermanfaat bagi ibu hamil. Konsumsi buah nanas seperlunya saja dan jangan berlebihan ya!

2. Pepaya Muda 

Mengonsumsi pepaya muda saat kehamilan masih masuk trimester pertama harus dihindari, karena dapat memicu keguguran. Pepaya muda masih mengandung banyak getah yang memicu kontraksi sehingga berpotensi menghambat tumbuh kembang janin. 

3. Buah Durian

Buah durian memang nikmat dan menggugah selera. Meski begitu, buah yang satu ini kurang baik dikonsumsi ibu hamil, karena mengandung asam arachidonat tinggi.  Kelebihan kandungan asam arachidonat dapat memicu produksi senyawa prostaglandin dalam Rahim yang berpotensi merangsang kotraksi dini. Selain itu, buah durian juga mengandung alcohol tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan dapat menghambat tumbuh kembang janin sehingga tidak bisa tumbuh dengan optimal, misalnya : premature, bobot kurang, dan lainnya.

4. Buah Kalengan

Dibandingkan buah kalengan, mengonsumsi buah segar jauh lebih disarankan, karena lebih sehat dan fresh. Buah kalengan mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya yang dapat memicu keguguran.

5. Semua buah yang tidak dicuci

Sebelum mengonsumsi buaah-buahan, pastikan cuci bersih agar terbebas dari sisa peptisida maupun bakteri toksoplasmosis yang menyebabkan keguguran.
Semoga informasi yang berjudul Awas! Ini Lima Buah yang Sebabkan Keguguran diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags : makanan yang menyebabkan keguguran dengan cepat, obat penyebab keguguran, resep keguguran, apakah kiranti dapat menyebabkan keguguran, ciri ciri keguguran saat hamil muda, penyebab keguguran hamil 1 bulan, agar keguguran secara alami, makanan yang menyebabkan keguguran usia 4 bulan

Loading...

Baca Juga

Jangan Konsumsi 5 Buah Ini Saat Hamil, Karena Bisa Sebabkan Keguguran
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar