Tuesday, March 21, 2017

Ibu Hamil! Waspadai 9 Ciri-Ciri Kehamilan Bermasalah

Intipslagi - Kehamilan termasuk satu moment istimewa yang banyak dinantikan oleh pasangan suami istri. Ketika dianugerahi, para wanita akan berusaha menjaga dan melindungi kehamilannya agar senantiasa sehat dan selamat hingga proses persalinan tiba. Namun sayangnya, tidak semua kehamilan berjalan dengan mulus, karena adakalanya muncul masalah yang berpotensi membahayakan kehamilan. Hem, kira-kira apa sajakah masalah yang dapat membahayakan kehamilan dan bagaimana ciri-ciri kehamilan bermasalah? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :
Sembilan Ciri Kehamilan Bermasalah

Masalah yang bahayakan kehamilan

Siapa sich yang ingin kehamilannya bermasalah? Hampir semua ibu pasti ingin kehamilannya sehat dan lancar hingga proses persalinan. Tahukah Anda jika ada banyak masalah yang berpotensi membahayakan kehamilan, diantaranya :
  • Perdarahan
  • Demam tinggi
  • Penurunan gerak janin
  • Pusing kepala berkepanjangan
  • Jantung berdebar-debar
  • Pembengkakan pada kaki
  • Nyeri perut yang berat
  • Pecah ketuban dini
  • Keputihan abnormal

Ciri-ciri kehamilan bermasalah

Ibu hamil wajib mengetahui ciri-ciri kehamilan bermasalah, karena hanya dengan cara itu, mereka bisa segera mengantisipasinya. Agar lebih jelasnya, simak ciri kehamilan bermasalah, berikut ini :
  1. Kehamilan yang diiringi beberapa gejala yang menyebabkan rasa tidak nyaman, diantaranya : mual dan muntah yang berat disertai demam hingga ibu tidak mampu mengonsumsi makanan atau minuman
  2. Keluarnya cairan abnormal, misalnya : bau busuk, sebabkan gatal, nyeri, panas, dan lainnya.
  3. Nyeri perut atau kram hebat pada di trimester pertama dengan intensitas yang cukup lama. Kondisi ini patut diwaspadai, karena bisa jadi merupakan tanda awal keguguran.
  4. Keluar bercak kemerahan pada vagina di trimester awal kehamilan dan berlangsung hingga berhari-hari lamanya.
  5. Rasa panas dan sensasi terbakar saat buang air kecil. Ini bisa jadi akibat infeksi saluran kemih yang jika tidak diatasi dnegan baik dapat berpotensi membahayakan kehamilan.
  6. Kontraksi hebat saat kehamilan masih trimester pertama atau kedua dan berlangsung lama.
  7. Sakit kepala yang hebat disertai dengan gangguan
  8. Adanya pembengkakan pada anggota badan, seperti : bagian wajah, sekitar mata, dan kaki.
  9. Gerak janin berhenti saat kehamilan memasuki trimester kedua dan ketiga
Jika mengalami beberapa tanda diatas saat menjalani kehamilan, pastikan segera periksakan ke dokter agar segera mendapatkan penanganan medis yang tepat sehingga kehamilan dan janin bisa diselamatkan.

Tags : tanda bayi sehat dan normal dalam kandungan, artikel ciri ciri kehamilan anak laki laki, tanda janin cacat dalam kandungan, tanda bayi meninggal dalam kandungan 3 bulan, tanda kehamilan muda yang sehat, 11 tanda kehamilan bermasalah, ciri janin sehat dalam kandungan usia 6 bulan, ciri janin sehat dalam kandungan usia 7 bulan

Loading...

Baca Juga

Ibu Hamil! Waspadai 9 Ciri-Ciri Kehamilan Bermasalah
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar