Wednesday, March 1, 2017

Ibu Hamil, Ini Alasan Kenapa Harus Kurangi makanan Manis

IntipsLagi - Memperhatikan asupan nutrisi selama kehamilan sangatlah penting untuk ibu dan juga tumbuh kembang janin dalam kandungan. Oleh karena itu, wajar jika ibu lebih selektif memilih makanan yang terbaik dan menghindari makanan yang tidak bermanfaat. Makanan manis atau mengandung gula berlebihan termasuk salah satu makanan yang wajib dikurangi saat hamil, karena dapat menimbulkan dampak yang kurang baik bagi kesehatan ibu dan janin. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sich alasan ibu hamil harus mengurangi makanan yang manis-manis? Agar lebih jelasnya, simak langsung tujuh alasan kenapa ibu hamil harus mengurangi makanan manis, berikut ini : Ini Dia 7 Ciri-Ciri Orang yang Tidak Bisa Sukses, Apakah Anda termasuk?

•    Sebabkan kenaikan berat badan

Hamil memang membuat berat badan ibu naik, namun mengonsumsi makanan manis secara berlebihan saat hamil justru sebabkan kenaikan berat badan berlebihan. Kondisi tersebut membuat ibu kesulitan menurunkan kembali berat badannya setelah melahirkan. Ingin Miliki Kulit Mulus Tanpa Pori-Pori Besar? Lakukan 6 Hal Sederhana Ini!

•    Bayi Berisiko Terkena Diabetes ketika besar kelak

Ketika ibu hamil suka mengonsumsi makanan manis-manis, maka bayi dalam kandungan juga akan menyukai makanan manis. Hal ini akan terjadi hingga dia lahir sehingga nafsu makanannya terhadap yang manis-manis jadi susah dikendalikan. Akibatnya, si anak akan rentan terkena penyakit diabetes dan risiko penyakit lainnya saat dewasa.

•    Memperburuk kondisi ibu hamil

Umumnya selama masa kehamilan, ibu akan mengalami beberapa kondisi tidak mengenakkan, dari mulai mual, muntah, suasana hati tidak menentu, hingga naiknya asam lambung. Mengonsumsi makanan manis-manis dapat berpotensi memperburuk kondisi tersebut.

•    Sebabkan ibu hamil Kekurangan Gizi

Makanan manis memang enak dikonsumsi, namun jika berlebihan justru dapat mengurangi asupan makanan lain yang jauh bermanfaat bagi ibu hamil dan janin. Hal ini yang dapat mengakibatkan ibu hamil kekurangan gizi yang bisa berdampak pada memburuknya kondisi ibu hamil dan tumbuh kembang janin dalam kandungan.

•    Mudah lelah

Ibu hamil memang mudah merasa lelah, namun dengan hobi mengonsumsi makanan manis, kondisi ini bisa berkali lipat. Karena saat kita makan makanan manis berlebihan, maka secara otomatis kadar gula akan terus meningkat. Akibatnya, tubuh akan merasa mudah lelak dan capek.
Penjelasan diatas menunjukkan akan pentingnya menjaga pola makan yang sehat selama masa kehamilan. Tapi bagaimana jika ibu hamil ingin mengonsumsi cemilan atau minuman yang manis? Sebaiknya ganti cemilan Anda dengan buah-buahan. Untuk minuman, ibu hamil boleh minum kopi, teh, atau jus tapi hindari menambahkan gula berlebihan ya!

Tags : bahaya makanan manis untuk ibu hamil, pantangan makanan ibu hamil 8 bulan, perbedaan melahirkan bayi laki2 dan perempuan, perbedaan hamil anak pertama dan kedua, bolehkah ibu hamil makan permen, kumpulan permen untuk ibu hamil, ciri hamil anak laki menurut dokter, bolehkah ibu hamil minum teh manis

Loading...

Baca Juga

Ibu Hamil, Ini Alasan Kenapa Harus Kurangi makanan Manis
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar