Tuesday, October 4, 2016

Makanan Pantangan Bagi Penderita Kista Ovarium

Anda divonis menderita penyakit kista ovarium? Hampir semua wanita pasti merasa takut ketika mendapat vonis kista ovarium. Hal itu jelas, karena meski penyakit kista ovarium bisa menghilang sendiri tanpa perawatan, namun jika kista tidak ditangani dengan benar justru bisa berkembang menjadi penyakit kanker yang bersifat mematikan.  Kehadiran kista di ovarium seringkali tidak menimbulkan gejala, baru menunjukkan gejala yang bisa dikenali ketika berkembang. Diantara gejala yang bisa dirasakan pada penderita kista, yakni  menstruasi tidak teratur, nyeri pada bagian bawah perut/panggul, sering buang air kecil, terjadinya pendarahan menstruasi yang sangat berat, perut kembung, dan lainnya. Ketika menderita kista, Anda wajib menjaga gaya hidup sehat agar penyakit  kista bisa segera sembuh atau setidaknya mencegah pertumbuhan kista. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari beberapa makanan pantangan penderita kista. Apa sajakah makanan pantangan untuk penyakit kista, simak aja yuk…

1.    Sayuran tertentu

Ada beberapa jenis sayuran yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi oleh penderita kista, diantaranya : kecambah, sawi putih dan kangkung. Kecambah atau tauge justru dapat mempercepat perkembangan sel, sementara sawi dan kangkung dapat menghambat penyerapan obat kista.

2.    Buah yang mengandung alk0h0l

Beberapa buah yang mengandung alk0h0l sangat tidak dianjurkan bagi penderita kista, karena dapat mempercepat perkembangan sel kanker.  Diantara jenis buah tersebut, yakni : durian, nanas, nangka, anggur, duku, kelengkeng, dan lainnya.

3.    Kurangi konsumsi seafood

Makanan laut memang bergizi, namun bagi penderita penyakit kista justru dianjurkan untuk dikurang atau hindari karena kandungan lemak didalamnya justru dapat memperburuk kondisi penderita.

4.    Makanan yang diawetkan

Makanan yang diawetkan juga wajib dihindari penderita kista ovarium karena mengandung senyawa pengawet dan bahan kimia berbahaya lainnya yang justru memperburuk kondisi Anda.

5.    Ayam broiler

Ayam broiler dipelihara dengan obat-obatan kimia yang apabila dikonsumsi penderita justri dapat mempengaruhi hormone.

6.    Jerohan

Jerohan mengandung lemak dan zat berbahaya yang dapat memperburuk kondisi penderita penyakit kista, karena itu pastikan untuk menghindarinya yaa…
Selain menghindari beberapa makanan pantangan diatas, penderita harus berusaha menjaga pola hidup sehat, dari mulai istirahat cukup, makanan sehat, jauhi stress dan yang pasti jangan lupa pergi ke dokter untuk mengetahui perkembangan kista di tubuh Anda.


Source : elifmedika
Tags : makanan sehat untuk penderita kista makanan penghilang kista buah yang dapat menyembuhkan penyakit kista makanan untuk penderita kista coklat penderita kista boleh berhubungan intim makanan sehat untuk penderita kista endometriosis obat penderita kista pantangan setelah operasi kista ovarium


Loading...

Baca Juga

Makanan Pantangan Bagi Penderita Kista Ovarium
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar