Tuesday, September 20, 2016

Cara Hilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan Normal

Anda bersiap menjalani persalinan? Hampir semua wanita mengidamkan proses persalinan normal, karena proses ini menandakan kesehatan ibu dan janin dalam kondisi baik. Namun begitu, banyaknya pendapat bahwa persalinan normal itu menyakitkan, membuat kebanyakan ibu merasa cemas dan takut menjelang persalinan berlangsung. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa pada proses persalinan normal, akan ada tahapan-tahapan yang bisa dibilang menyakitkan bagi para ibu. Namun Anda tidak perlu merasa cemas atau takut, karena rasa sakit itu adalah proses yang nikmat menuju kebahagiaan yang luar biasa, yakni kelahiran sang buah hati tercinta.

Tahukah Anda bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa sakit saat melahirkan normal? Hem, apa sajakah  itu? Agar ibu hamil bisa melewati proses persalinan normal tanpa merasakan  sakit yang luar biasa menyiksa, maka simak 7 Tips Hilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan Normal berikut ini :

Pengetahuan yang cukup tentang Proses Persalinan

Seorang ibu harus mengetahui proses persalinan dengan benar agar lebih sabar dan pastinya tenang dalam menjalani tahapan demi tahapan proses persalinan. Jika ibu sudah siap secara psikologis, maka proses persalinan akan lebih cepat dan tidak menyakitkan.

Berpikir positif

Persalinan merupakan perjuangan terbesar bagi seorang ibu, dimana akan ada beberapa tahapan yang harus dilalui dengan penuh kesabaran. Apakah melahirkan normal itu sakit? Jangan biarkan pikiran tersebut menghantui Anda, karena melahirkan bukanlah proses yang menyakitkan  tapi proses alamiah yang harus dijalani. Selain itu, selalu berpikir positif bahwa proses persalinan normal sudah dialami oleh kebanyakan ibu di seluruh dunia, dan nyatanya banyak yang berhasil dan selamat.

Berdzikir dan berdoa

Dzikir dan doa tidak hanya membuat ibu merasa tenang, tapi juga kuat dalam menghadapi proses persalinan secaraa normal. Jangan pernah lepaskan mulut dan hatimu dengan doa dan dzikir agar proses persalinan bisa lancar dan semuanya selamat.

Jalan kaki

Menjelang persalinan, ibu akan mengalami kontraksi hingga beberapa jam lamanya.  Meski begitu, ketika kontraksi belum memuncak, berarti masih belum dekat dengan masa persalinan. Saat itu, ibu bisa memanfaatkan waktu dengan berjalan-jalan santai, karena membuat ibu lebih rileks dan rasa sakit berkurang/hilang.

Jangan tegang dan stress, tapi rilekslah!

Proses persalinan normal memang sangat menegangkan, meski begitu Anda tidak perlu merasa tegang atau stress, karena kondisi tersebut justru membuat otot ibu merasa kaku. Akibatnya justru membuat ibu merasa kesakitan, oleh karena itu pastikan Anda selalu rileks. Dengan rileks, maka otot pinggul, paha dan perut akan terasa lebih luwes dan membuat rasa sakit berkurang/hilang.

Dukungan orang-orang tercinta

Dukungan penuh dari orang tercinta akan membuat ibu merasa tenang dan lebih kuat dalam menjalani proses besar dalam hidupnya. Yang bisa dilakukan suami untuk mengurangi atau menghilangkan rasa sakit, antara lain : mendoakan, mengelus lembut punggung ibu, memegang tangan, mengelap keringat, dan ucapan cinta/semangat. 

Lakukan Teknik Pernafasan yang Benar

Proses persalinan membutuhkan tenaga yang cukup besar, oleh karena itu pastikan lakukan tehnik pernafasan yang benar. Jika ibu tidak bisa mengatur tenaganya, maka proses persalinan akan lebih lama dan membuat ibu tersiksa. Melakukan teknik pernafasan yang benar akan membuat ibu mampu mengatur energy, membuat ibu merasa rileks dan pastinya melancaarkan proses persalinan.
Semoga informasi yang berjudul 7 Tips Hilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan Normal diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara menghilangkan rasa sakit saat haid cara menghilangkan rasa sakit saat menstruasi cara mengurangi rasa sakit saat melahirkan cara melahirkan normal tanpa rasa sakit cara menghilangkan rasa nyeri saat haid video cara melahirkan normal tanpa rasa sakit rasa sakit melahirkan normal seperti apa rasa sakit melahirkan menurut islam


Loading...

Baca Juga

Cara Hilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan Normal
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar