Sunday, August 7, 2016

Sembuhkan Kutu Air dengan Cara Alami dan Cepat

Kutu air termasuk salah satu masalah yang sering menyerang kulit area kaki, terutama di sela-sela jari kaki. Meski begitu, kutu air juga bisa menyerang bagian tubuh yang lain, seperti tangan dan pangkal paha. Kutu air tidak hanya menyebabkan sensasi gatal dan panas yang luar biasa, tapi juga bisa merusak penampilan kulit kaki. Kutu air sendiri merupakan salah satu penyakit kulit yang penyebabnya adalah jamur. Mungkin tak banyak yang tahu, darimanakah asal jamur yang sebabkan kutu air? Jamur tersebut muncul akibat kondisi udara yang terlalu lembab, kaki sering kena air, dan masih banyak pemicu lainnya.

Tanda-tanda kutu air

Seseorang yang baru terkena kutu air akan merasakan beberapa gejala yang mudah dikenali, dari mulai : gata;, perih, panas dan kulit kemerahan dan bersisik. Jika kondisi tersebut tidak segera  diatasi, maka dapat berisiko sebabkan kulit melepuh dan bernanah.

Cara mengobati kutu air secara alami

Meski sudah banyak obat-obatan kimia untuk mengatasi masalah kutu air, namun tidak semuanya memberi hasil yang optimal. Oleh karena itu, disini kita akan membagikan cara alami dan aman atasi masalah kutu air, diantaranya :

Rendam dalam larutan Teh hangat

Air teh hangat bisa menjadi obat alami untuk mengatasi kutu air. Selain meredakan gatal, cara ini juga bisa melembutkan kulit  dan melenyapkan jamur penyebab kutu air. Caranya cukup rendam kaki selama 20-30 menit seraya gosok-gosok lembut.

Rendam dengan air hangat

Air garam memiliki sifat anti jamur sehingga ampuh melenyapkan jamur penyebab kutu air dan bau kaki. Caranya cukup campurkan garam dalam air hangat secukupnya, rendam kaki dalam air selama  20 menit. Gosok-gosok lembut dan bilas hingga bersih.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang ampuh membasmi jamur penyebab kutu air. Selain itu, minyak kelapa juga menjaga kelembapan alami kulit yang kering oleh akibat infeksi jamur. Caranya sangat mudah, yakni cukup oleskan minyak kelapa secara merata pada kaki dan bagian yang tersembunyi. Diamkan selama 20 menit agar kandungannya meresap di kulit, lalu bersihkan dnegan air hangat.

Cuka apel

Cuka apel mengandung zat alami yang mampu mengatur pH alami kulit yang rusah akibat infeksi jamur. Caranya sangat mudah, yakni campurkan cuka apel dalam air hangat, lalu rendam kaki selama 20 menit sembari gosok-gosok lembut.

Pasta gigi

Pasta gigi juga bisa membantu mengatasi kutu air, dari mulai mengurangi gatal dan membasmi jamur. Caranya cukup cuci bersih kaki dan keringkan, kemudian oleskan pasta gigi secara merata pada kaki  dan sela-sela jari. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Tea tree oil (minyak pohon teh)

Minyak pohon teh sangat ampuh membantu melenyapkan mikroba yang menyebabkan kutu air dan melembutkan kulit kaki. Caranya cukup oleskan minyak pohon teh secara merata pada kaki selama 10 menit dan bilas hingga bersih.
Dengan cara-cara alami dan sederhana diatas, Anda dapat mengatasi masalah kutu air. Semoga informasi yang berjudul Sembuhkan Kutu Air dengan Cara Alami dan Cepat diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
tag :  obat alami kutu air obat kutu air di tangan obat kutu air pada kaki obat kutu air mujarab obat kutu air di kaki yang ampuh cara mengobati kutu air di telapak kaki cara menghilangkan kutu air di tangan cara mengobati kutu air yang sudah parah

Loading...

Baca Juga

Sembuhkan Kutu Air dengan Cara Alami dan Cepat
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar