Monday, August 15, 2016

Selain Di Jaga Malaikat, Ini Manfaat Wudhu Sebelum Tidur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sebelum tidur, adakah rutinitas wajib yang Anda lakukan?  Ternyata agar tidur lebih berkah dan berkualitas, Anda tidak boleh melupakan satu aktivitas yang penting, yakni wudhu. Meski sering dianggap sepele, namun kebiasaan wudhu sebelum tidur mengandung manfaat yang luar biasa untuk dunia dan akhirat Anda. Jadi, wudhu tidak hanya wajib dilakukan ketika hendak shalat, tapi disunnahkan juga untuk dilakukan menjelang tidur. Membiasakan wudhu sebelum tidur tidak hanya mendatangkan pahala yang luar biasa, tapi juga snagat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan Anda.

Nah, agar Anda semakin bersemangat melakukannya, simak langsung Manfaat Wudhu Sebelum Tidur yang Harus Anda Tahu, berikut ini :

Didoakan malaikat

Berwudhu sebelum tidur membawa keberuntungan bagi Anda, karena Malaikat senantiasa mendoakan siapapun yang tidur dalam kondisi suci (berwudhu). Seperti yang kita tahu, Malaikat termasuk makhluk yang taat kepada Allah sehingga doanya pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT.
Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa tidur dimalam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci'”. (HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a)

Membuat otot rileks

Percikan air wudhu membuat tubuh dan otot semakin rileks sehingga Anda bisa tidur lebih cepat dan badan segar bugarsaat bangun tidur.

Membuat kulit bersih dan bercahaya

Wudhu tidak hanya menyucikan dari hadast dan najis, tapi juga menjaga kecantikan kulit. Kebiasaan memelihara wudhu sebelum tidur akan membuat kulit lebih bersih, cerah dan segar.

Mencegah jerawat dan masalah kulit wajah

Membersihkan wajah dari kotoran wajib dilakukan menjelang tidur. Hal itu juga terdapat dalam wudhu, sehingga dengan menjaganya, maka Anda akan terhindar dari amsalah jerawat, komedo, dan masalah kulit wajah lainnya.

Membuat hati tenang

Wudhu disertai dnegan ritual sunnah lainnya, seperti : doa, dzikir sebelum tidur dan posiis tidur yang sesuai petunjuk Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam akan membuat hati lebih tenang dan nyaman.

Menghindarkan serangan virus dan kuman berbahaya

Aktivitas berwudhu yang baik dan tepat, seperti membersihkan telapak tangan, menghirup air dan mengeluarkannya, membersihkan telinga dan lainnya membuat Anda terbebas dari serangan virus dan kuman berbahaya.
Setelah memahami beragam manfaat wudhu sebelum tidur untuk dunia dan akhirat Anda diatas, masihkah Anda rela mengabaikannya? Semoga kita dimudahkan dalam menjaga apa yang disunnahkan, termasuk menjaga wudhu sebelum tidur.

Tag :  manfaat berwudhu untuk kecantikan hukum wudhu sebelum tidur bagi wanita haid manfaat air wudhu untuk jerawat 7 manfaat wudhu manfaat air wudhu subuh manfaat berwudhu menurut rasulullah manfaat wudhu bagi kesehatan manfaat wudhu bagi psikologis

Loading...

Baca Juga

Selain Di Jaga Malaikat, Ini Manfaat Wudhu Sebelum Tidur untuk Kesehatan dan Kecantikan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar