Thursday, April 21, 2016

Pudarkan stretchmark dengan Sebelas Makanan Ini

IntipsLagi - Masalah stretchmark seringkali membuat para wanita pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, stretchmark membuat penampilan seseorang menjadi tidak sempurna. Stretchmark tidak hanya bisa diatasi dari luar, karena perawatan dari dalam justru sangat membantu kulit dalam memperbaiki kerusakan jaringan akibat stretchmark. Perawatan dari dalam yang bisa kita lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting untuk kulit. Hem, kira-kira apa sajakah makanan yang bermanfaat membantu memudarkan stretchmark?
Agar lebih jelasnya, simak sebelas makanan bernutrisi yang bantu pudarkan stretchmark, berikut ini :

1.    Kacang-kacangan

Makanan kaya protein sangat dibutuhkan tubuh untuk membantu produksi kolagen yang menjadikan kulit lebih halus dan juga elastis. Anda bisa mendapatkan asupan protein dari kacang-kacangan dan juga biji-bijian.

2.    Air

Memenuhi kebutuhan cairan setiap hari adalah cara terbaik untuk memudarkan stretchmark dari dalam. Air tidak hanya membuat tubuh terhidrasi dengan baik, tapi juga menjaga kulit terjaga kelembapan dan kekencangannya.

3.    Sayuran segar

Bukan rahasia lagi, kalau sayuran termasuk sumber vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk kulit. Oleh karena itu, pastikan konsumsi sayuran setiap hari agar kecantikan kulit Anda terjaga.

4.    Mentimun

Kandungan air dalam mentimun tidak hanya membuat kulit tetap terhidrasi dangan baik, tapi juga memperbaiki elastisitas kuli dan meningkatkan produksi kolagen.

5.    Tomat

Tomat sangat kaya akan nutrisi penting, diantaranya : vitamin C, likopen, dan lainnya. Semua kandungan tersebut sangat membantu memperbaiki elastisitas kulit.

6.    Teh

Teh mengandung antioksidan yang membatu menjaga kesehatan sel dan menangkal kerusakan sel, termasuk akibat stretchmark. Dengan mengonsumsinya secara teratur, maka kulit akan lebih halus, lembab dan kencang.

7.    Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin C yang membantu pembentukan kolagen. Dengan mengonsumsi brokoli secara teratur, maka produksi kolagen akan meningkat dan masalah stretchmark tentu bisa diatasi.

8.    Makanan kaya Zinc

Makanan yang mengandung zinc juga dangat berperan membantu produksi kolagen. Dengan mengonsumsi makanna yang kaya zinc, maka kerusakan kulit akibat stretchmark bisa segera diatasi. Diantara makanan sumber zinc, yakni : ikan, daging, kacang, kerang, dan lainnya.

9.    Jeruk

Jeruk tidak hanya kaya air, tapi juga vitamin C dan atioksidan yang membantu menjaga kekenyalan alami kulit dan menyembuhkan dari kerusakan akibat stretchmark.

10.    Alpukat

Buah alpukat sangat kaya akan lemak sehat dan juga vitamin E yang bermanfaat membantu menjaga elastisitas kulit dan memudarkan stretchmark dari dalam.

11.    Buah berry

Buah berry mengandung vitamin dan nutrisi penting yang bersifat sebagai antioksidan. Antioksidan tidak hanya menjaga tubuh dari baaya radikal bebas, tapi juga membantu memudarkan stretchmark.
Memilih makanan yang baik dan bernutrisi tinggi tidak hanya membantu menjaga kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Semoga informasi yang berjudul Pudarkan stretchmark dengan Sebelas Makanan Ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Pudarkan stretchmark dengan Sebelas Makanan Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar