Sunday, December 13, 2015

Lindungi Sendi Anda dengan 6 Cara Sederhana Ini

Intipslagi - Pernahkah Anda berpikir, bagaimana tubuh kita yang terdiri dari sekitar 200-an tulang bisa bergerak bebas? Ternyata hal itu karena tubuh kita dilengkapi dengan persendian. Tanpa persendian, gerakan tubuh  akan terlihat kaku seperti robot dan kita akan kesulitan melakukan gerakan jongkok, membungkuk, duduk, berjalan dan lain sebagainya. Bisa disimpulkan bahwa sendi termasuk bagian tubuh yang sangat penting dan wajib mendapatkan perhatian khusus agar bisa berfungsi sempurna. Sayangnya masih banyak orang yang melakukan beberapa hal yang tanpa disadari justru dapat mencederai  sendi. (Waspada Bahaya Ketuban Pecah Dini)

Nyeri Sendi/practo.com

Ketika sendi bermasalah, otomatis akan mengganggu kinerja bagian tubuh yang lainnya. Masalah pada sendi umumnya mengakibatkan rasa nyeri, bengkak, radang, kaku dan pembatasan gerakan. Masalah pada sendi  harus diatasi dengan tepat, karena jika keliru maka dapat menyebabkan kerusakan sendi yang lebih parah. Untuk menghindari hal itu, ada baiknya simak Lindungi Sendi Anda dengan 6 Cara Sederhana Ini : (ATasi batuk Pada ANak dnegan Cara Ini)

1.    Penuhi kebutuhan Kalsium

Kalsium merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan tulaang yang kuat sehingga membantu meminimalisir risiko nyeri pada persendian. (Awas! Kurang Minum dapat Menyebabkan Stroke dan Gagal Ginjal)

2.    Hindari duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat memicu gangguan pada persendian, terutama area kaki dan punggung. Oleh karena itu, usahakan untuk berdiri dan jalan-jalan untuk melemaskan persendian yang kaku. (12 Buah dan Sayur yang Berkhasiat Menurunkan Kolesterol)

3.    Kurangi beban kerja persendian

Untuk meminimalisir gangguan pada persendian, Anda bisa melakukan aktivitas yang tidak terlalu membebani persendian, misalnya saat olahraga.  Lakukan olahraga yang tidak memberatkan persendian, misalnya : senam, bersepeda, berenang dan lain sebagainya. (HIlangkan Bau Petai yaang Menyengat)

4.    Menjaga berat badan

Menjaga berat badan yang ideal tidak hanya meminimalisir risiko penyakit, tapi juga menghindarkan Anda dari gangguan persendian, karena kelebihan berat badan  dapat memperberat kinerja sendi.  (KUmpulan Resep Sambal Enak dan Menggugah Selera)

5.    Luangkan waktu untuk istirahat

Jangan biarkan kesibukan kerja menghabiskan seluruh waktumu. Luangkan waktu istirahat agar tubuh Anda tidak terlalu lelah dan persendian juga bisa rileks.

6.    Rutin berolahraga

Olahraga mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya : melancarkan sirkulasi darah, menyehatkan jantung, mengatasi nyeri sendi dan mencegah osteoporosis.
Cara sederhana diatas dapat membantu menjaga kesehatan persendian dan membuat Anda bebas beraktivitas sepanjaang hari.  Semoga informasi yang berjudul Lindungi Sendi Anda dengan 6 Cara Sederhana Ini dapat bermanfaat bagi kita semua. (Awas, Ini 5 Penyakit Akibat Kipas Angin dan AC)

Loading...

Baca Juga

Lindungi Sendi Anda dengan 6 Cara Sederhana Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar