Tuesday, December 15, 2015

6 Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan

Intipslagi - Musim hujan umumnya akan disertai  dengan meledaknya populasi lalat, karena  suasana lembab dan basah akan membuat  proses metamorfosa  lalat  menjadi lebih cepat.  Lalat termasuk  serangga yang tidak hanya menjijikkan, tapi juga dapat menyebarkan  bibit penyakit. Bagaimana  tidak, lalat suka  hinggap di berbagai tempat yang kotor, seperti : sampah, kotoran, buah  busuk,  bangkai binatang, dan lain sebagainya.  Oleh karena itu, kita tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran di rumah, apalagi sampai menyentuh  makanan. 
Saat ini memang banyak cairan  insektisida yang dapat membantu  mengusir lalat dengan  mudah.  Namun penggunaan cairan berbahan kimia tersebut tentu kurang aman dan memiliki  efek samping yang kurang bagus bagi kesehatan.  Lalu bagaimana cara mengusir lalat yang banyak di musim hujan? Tenang saja, Anda bisa melakukan 6 Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan berikut ini : Lindungi Sendi Anda dengan 6 ara Sederhana Ini)

1. Lemon dan cengkeh

Perpaduan  aroma lemon dan cengkeh membuat lalat tidak  suka, karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat. Caranya : belah lemon, kemudian  tancapkan  beberapa butir cengkeh  pada lemon. Letakkan di tempat yang biasa  disinggahi lalat, maka lalatpun akan menjauh. (Waspada! Ini 5 Penyakit akibat Kipas angin dan AC)

2. Kemangi

Kemangi memiliki aroma yang segar dan wangi. Sayangnya aroma  kemangi tidak disukai lalat, oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkannya  untuk mengusir lalat dari rumah. Caranya dnegan menanam dalam pot kecil di teras rumah atau Anda  letakkan  beberapa batang kemangi di ruangan yang ingin terbebas dari  lalat. (Sering susah Tidur? Awas Intaian 7 Penyakit ini)

3. Daun pandan

Daun pandan memiliki aroma yang wangi, namun aroma tersebut tidak disukai oleh lalat. Karena itu Anda bisa memanfaatkannya untuk mengusir lalat pergi dari rumah. (Jangan  buang Kulit Petai, Kenali Beragam Manfaatnya)

4. Nyalakan lilin

Menyalakan lilin bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengusir lalat, karena  lalat tidak menyukai api dan uap panas dapat membuatnya lemas. (Cara Membuat B umbu Olesan untuk Jagung Bakar)

5.  Merendam Cabai

Merendam cabai dalam kantung plastic  termasuk satu solusi untuk mengusir lalat. Meskipun  belum ada penelitian yang menyebutkan cara ini, namun kenyataannya  cara ini banyak digunakan oleh pemilik warung untuk meminimalisir serangan lalat. (7 Cara Cegah Strecthmark Saat Hamil)

6. Lem lalat

Jika degan cara diatas, Anda merasa  kurang sreg, tidak ada salahnya menggunakan lem lalat.  Lem lalat banyak dijual di pasar tradisional. Jadi, Anda cukup meletakkan lem lalat pada ruangan yang ingin terbebas dari lalat, maka lalat akan menempel dan tak bisa lepas lagi. (Kumpulan Resep Aneka Sambal Enak dan Terfavorit)
Heem, ternyata untuk mengusir lalat pergi dari rumah bukanlah hal yang sulit ya. Semoga informasi yang berjudul 6 Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan diatas dapat  bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

6 Cara Alami dan Ampuh Usir Lalat di Musim Hujan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar