Tuesday, April 7, 2015

Tips Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Buah-Buahan

Kulit berminyak memang menggangu dan membuat rasa percaya diri seseorang berkurang. Karena itu, tak heran jika berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak. Aneka produk kosmetik banyak menawarkan solusi mengatasi kelebihan minyak di wajah, tapi nyatanya tidak semuanya berhasil dengan baik.  Bahkan ada yang memperparah kondisi.
Kulit berminyak memang gawat, kalau tidak dirawat dan diatasi dengan baik dapat menyebabkan jerawat dan komedo. Huft… makin menyebalkan bukan? Eits jangan putus asa, karena ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah kulit wajah berminyak, salah satunya menggunakan masker buah-buahan. Buah tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga kulit karena kandungan vitamin, antioksidan, mineral, dan yang lainnya sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Kira-kira, buah-buahan apakah yang bagus untuk membantu mengatasi masalah kulit berminyak? Intips yuuk….

Buah pisang

Buah pisang tidak hanya enak, tapi juga bagus untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A, Vitamin B, dan Vitamin E dalam buah pisang dapat membantu mengatasi kulit berminyak, menghaluskan, dan mengencangkan kulit. Caranya adalah dnegan menghaluskan pisang, kemudian mencampurkan sedikit madu, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan, lalu bilas hingga bersih.

Buah Pepaya

Pepaya mengandung antioksidan tinggi dan papain yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Selain mengatasi masalah minyak di wajah, pepapapayaa dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Caranya hampir sama dengan pisang yakni menjadikannya sebagai masker. Oleskan pada wajah secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lemon

Lemon sangat bermanfaat bagi kulit, karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Selain mengatasi minyak, lemon juga bermanfaat mencerahkan kulit loh. Cara menggunakannya adalah dnegan membelah lemon, kemudian menggosokkan pada wajah secara merata. Atau bisa juga dnegan memeras airnya, kemudian mencampurkan dengan madu, lalu dioleskan pada kulit wajah. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Apel

Apel termasuk buah yang bagus untuk kulit, karena kandungan kolagen, elastin yang ada didalamnya. Selain itu, apel juga kaya antioksidan yang mencegah kulit dari kerusakan sel-sel kulit akibat paparan radikal bebas, dan vitamin C. Caranya dengan menjadikan apel sebagai jus, kemudian dioleskan pada wajah berminyak, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Mangga

Mangga mengandung vitamin A dan antioksidan yang bermanfaat meremajakan kulit dan mengatasi minyak berlebih. Caranya sich hampir sama, yakni menjadikannya sebagai masker untuk dioleskan secara merata pada wajah.

Mentimun

Mentimun tidak hanya menyegarkan tubuh, tapi juga kulit. Apalagi kalau kulit berminyak, dijamin bakal beres dech. Caranya sangat mudah, cukup potong buah mentimun segar, lalu tempelkan pada wajah. Bisa juga digosokkan pada wajah atau dijadikan jus kemudian dioleskan pada kulit wajah.
Mudah sekali bukan untuk mengatasi kulit berminyak. Semoga dengan perawatan teratur menggunakan buah-buahan diatas, masalah minyak berlebih di kulit dapat teratasi dnegan baik. Salam cantik!!


Loading...

Baca Juga

Tips Menghilangkan Minyak Di Wajah Dengan Buah-Buahan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar