Friday, April 10, 2015

Nutrisi yang Penting Saat Diet

Nutrisi menjadi suatu yang patut diperhatikan oleh semua orang, terutama saat menjalankan diet. Diet merupakan upaya yang dilakukan dengan cara membatasi atau mengatur pola makan tertentu dengan tujuan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Selain itu diet juga bisa dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. (Tips Bunda Cerdas Menyambut Ramadhan)
Jenis diet sangat beragam, oleh karena itu Anda harus bijak memilih mana diet yang cocok untuk Anda. Jangan sampai diet yang Anda lakukan justru membuat Anda lemas tak bertenaga atau sakit. Sebaliknya diet yang baik harus membuat tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Nutrisi menjadi suatu yang penting diperhatikan saat diet, karena asupan nutrisi memiliki peran yang penting dalam menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh Anda. Berikut ini merupakan daftar nutrisi penting yang harus diperhatikan saat diet : (Tips Memasak Sayuran agar tidak pahit)


1.    Vitamin A

Vitamin A berperan meningkatkan imunitas tubuh dalam menangkal serangan penyakit dan membantu menjaga kesehatan mata.

2.    Vitamin C

Selain Vitamin A, Vitamin C juga termasuk nutrisi yang wajib dicukupi saat diet, karena memiliki peran penting dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh dan antioksidan alami yang membantu menangkal radikal bebas.

3.    Vitamin E

Vitamin E tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan kulit, tapi juga berperan sebagai antioksidan yang membuat system imunitas tubuh meningkat dan mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah.

4.    Kalsium

Kalsium memiliki manfaat yang banyak, antara lain : menguatkan dan menyehatkan tulang, mencegah hipertensi, dan mempertahankan fungsi otot. 

5.    Serat

Serat paling penting diperhatikan saat diet, karena sangat membantu mengenyangkan lebih lama dan rendah kalori. Selain itu serat juga bermanfaat menjaga kesehatan pencernaan, misalnya : mengatasi masalah sembelit, meningkatkan kerja usus, mencegah kanker, mencegah diabetes dan jantung. 

6.    Magnesium

Mencukupi kandungan magnesium dalam tubuh dapat menghindarkan tubuh dari masalah kesehatan, antara lain : hipertensi, osteoporosis, diabetes, jantung, dan lain sebagainya.

7.    Kalium

Kalium sangat penting dalam kesehatan tubuh karena memiliki fungsi membantu meningkatkan kesuburan, menjaga fungsi saraf, menjaga kesehatan otot dan mengontrol tekanan darah.

8.    Vitamin D

Vitamin D sangat bermanfaat bagi tubuh, karena membantu memperkuat imunitas tubuh, kesehatan jantung dan tulang.
 Sudah jelas bukan, nutrisi apa saja yang harus Anda perhatikan saat menjalankan diet. semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...

Baca Juga

Nutrisi yang Penting Saat Diet
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar