Monday, September 7, 2015

Atasi Luka Bakar Dengan 7 Bahan Alami Ini

Pernahkah Anda atau keluarga mengalami luka bakar ringan? Luka bakar bisa dialami siapa saja tanpa disengaja, misalnya : terciprat minyak panas saat memasak, tersentuh setrika panas, tersiram air panas saat membuat kopi, terkena knalpot, dan lain sebagainya. Insiden mengejutkan tersebut tentu membuat Anda kesakitan bukan? Tidak perlu panik, karena ada banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi luka bakar. (Ingin Putihkan Ketiak dan Selangkangan? Gunakan 9 Bahan Alami Ini)
Terkena panas/loexie.wordpress.com
Memilih bahan-bahan terbaik untuk merawat luka bakar tidak hanya membuat luka cepat sembuh, tapi juga membantu mencegah munculnya bekas luka menghitam pada kulit. Hem, kira-kira apa sajakah bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi luka bakar? Simak informasinya berikut ini : (Cara Alami Mengatasi Jerawat Membatu dan Bekasnya dengan Mudah)

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman obat yang memberikan efek dingin dan mengurangi peradangan pada luka bakar. Selain itu, lidah buaya juga berfungsi memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga luka bakar tidak akan meninggalkan bekas luka yang menghitam. Caranya cukup oleskan daging lidah buaya pada kulit yang terkena luka bakar. (Bahaya Trigliserida bagi Tubuh dan cara Mengatasinya)

Kentang

Sifat antiinflamasi pada kentang dapat membantu mendinginkan kulit yang terkena luka bakar. Selain itu, kandungan vitamin C dalam kentang sangat bagus untuk membantu mencerahkan bekas luka bakar yang menghitam. Caranya cukup iris kentang dan tempelkan pada luka bakar. (Suka Marah-Marah? Kendalikan dengan 7 Makanan Ini yuk)

Madu

Madu memiliki sifat antibiotic dan antiseptik alami yang membantu mendinginkan luka bakar dan mengurangi rasa sakit. Selain itu, madu juga membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak sehingga kulit lebih halus dan bebas dari noda hitam. (Awas, Ternyata 8 Sayuran Ini Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh)

Kulit pisang

Suka meremehkan kulit pisang? Jangan lakukan lagi ya, karena ternyata kulit pisang memiliki manfaat yang luar biasa, salah satunya untuk luka bakar. Kulit pisang bisa mendinginkan dan menenangkan kulit serta membuat bekas luka tidak menghitam. Caranya cukup oleskan kulit pisang secara rutin pada luka bakar ringan, diamkan hingga zat didalamnya meresap. (Awas, Jangan Lakukan 4 Kebiasaan Ini Saat Memasak)

Kantong teh celup

Saat kulit terkena panas tanpa sengaja, Anda bisa memanfaatkan kantong teh celup. Kandungan tannin dalam teh celup dapat mendinginkan kulit, mengurangi rasa sakit, dan mempercepat kesembuhan.
Semoga cara mengatasi luka bakar ringan diatas dapat membantu mengatasi masalah Anda.


Loading...

Baca Juga

Atasi Luka Bakar Dengan 7 Bahan Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar