Sunday, June 7, 2015

Apa sich yang diinginkan Mertua? Intip Aja Yuk!

IntipsLagi - Hubungan mertua dan menantu seringkali diwarnai konflik, baik kecil maupun besar. Tak heran jika banyak menantu perempuan yang memilih hidup menjauh dari mertua, karena kebanyakan mereka terganggu dengan aturan ibu mertua.  Sebenarnya, menjauh bukanlah solusi yang tepat karena pada dasarnya tak ada mertua yang ingin hidup anaknya sengsara. (Kesabaran menantu yang Tidak disukai Mertuanya)

Semua aturan dan keribetan yang diberikan mertua tentulah untuk kebaikan anak-anaknya. Sayangnya tak banyak menantu yang menerima dengan hati lapang, ditambah lagi komporan dari orang-orang yang mungkin anti mertua. Kondisi tersebut yang membuat situasi semakin memanas dan hubungan mertua dan menantu ibarat air dan minyak yang tak bisa dipersatukan. (Ketika Mertua Cemburu)
Sebenarnya untuk menjadi menantu yang baik dan dicintai ibu mertua sangatlah mudah. Kenali dulu orangnya dengan baik, dan pahami, apa sich yang diinginkan mertua? Daripada bingung, simak apa sich yang diinginkan mertua berikut ini : (KIsah Polisi dan Istrinya yang Lumpuh)

•    Dihormati

Jika ingin dihormati, ya kalian harus menghormati dulu. Iya nggak? Apalagi mertua yang sudah susah payah membesarkan suami Anda. Apapun yang dilakukan mertua, baik itu yang menyenangkan atau menyebalkan buat Anda, sebisa mungkin Anda harus bersabar dan tetap menghormatinya.

•    Dilibatkan

Setiap kali mengambil keputusan, pastikan mertua menjadi orang yang tahu lebih dahulu dibandingkan orang lain. Lebih baik lagi jika kalian bermusyawarah bareng mertua sebelum memutuskan sesuatu.

•    Dicintai

Sebelum kehadiaran Anda, cinta suami pastilah sepenuhnya untuk orang tuanya. Tak heran jika ada sebagian mertua yang merasa cemburu dengan kehadiran menantu. Untuk mengatasinya, tunjukkan bahwa Anda tidak merampas cinta anaknya, justru Anda juga sama-sama mencintai mertua sebagaimana suami Anda mencintainya.

•    Tidak dianggap bodoh dan kuno

Berbeda jaman, berbeda pula pemikirannya. Mungkin ada saatnya mertua memberi saran yang menurut kalian kolot dan kuno, jangan langsung disanggah tapi ambil sisi baiknya dan buang buruknya. Jelaskan dengan bahasa yang menyenangkan dan tanpa kesan menghina pendapatnya.

•    Ingin anaknya dicintai

Orang tua mana sich yang tidak ingin anaknya dicintai? Begitupun dengan mertua Anda, karena itu tunjukkan padanya bahwa putranya akan selalu mendapatkan tempat istimewa di hati Anda.

•    Waktu bersama

Jika kalian tidak tinggal satu rumah, pastikan untuk menyempatkan waktu bersama. Karena pastinya mertua ingin bercanda ria bareng anak, cucu, dan menantunya.
Semoga dengan memahami apa yang diinginkan mertua, hubungan mertua dan menantu menjadi lebih baik dan erat lagi sampai kapanpun.

Loading...

Baca Juga

Apa sich yang diinginkan Mertua? Intip Aja Yuk!
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar