Monday, April 16, 2018

Tips Cara Atasi Pori-Pori Terbuka Secara Alami dan Permanen

IntipsLagi - Memiliki kulit wajah yang halus mulus pasti menjadi dambaan hampir semua wanita. Akan tetapi karena beberapa factor, kulit mulus jadi terlihat kasar dan tidak menarik.  Pori-pori terbuka menjadi satu masalah yang banyak dikeluhkan wanita, karena meski sepele namun kondisi ini membuat kulit wajah jadi tidak enak dipandang mata. Biasanya untuk menutup pori-pori yang terbuka, seseorang akan menggunakan make up tebal. Namun pori-pori terbuka harusnya bukan ditutupi dengan make up tapi diatasi agar tidak semakin memburuk. Kulit Wajah Putih Tapi Leher Hitam, Lakukan Cara Ini Untuk Mencerahkannya
pori-pori terbuka
Ada beberapa cara alami yang ternayat ampuh membantu singkirkan pori-pori terbuka dengan cepat dan hasilnya permanen. Hem, apa sajakah cara alami yang bisa dilakukan untuk atasi pori-pori terbuka? Simak informasinya berikut ini :Jempol Kaki Sakit dan Bengkak? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

1.    Es batu

Es batu termasuk satu bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Selain membantu merapatkan pori-pori yang terbuka, ternayta es batu bermanfaat melancarkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit. Caranya : masukkan es batu dalam kain, kemudian kompreskan pada kulit wajah secara merata selama kurang lebih 20 menit. Tips dan Cara Mencegah Tumbuhnya Uban di Usia Muda

2.    Gula pasir dan lemon

Bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk meringkas pori-pori adalah gula pasir dan lemon. Selain itu, kombinasi bahan ini juga ampuh hilangkan minyak berlebih serta kotoran yang menyumbat pori. Caranya cukup campurkan gula pasir dengan air lemon, gosokkan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 10-20 menit.

3.    Mentimun

Mentimun memiliki sifat sebagai astringent alami yang membantu mengecilkan pori-pori dan yang pasti membuat kulit lebih kencang dan segar.

4.    Putih telur

Kandungan vitamin dalam potih telur ampuh membantu mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan kulit dan juga mengurangi kadar minyak berlebih di wajah sehingga wajah jauh lebih mempesona.

5.    Madu murni

Madu murni memiliki kandungan berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Mengoleskan madu secara merata pada kulit wajah bermanfaat melunakkan kotoran dalam pori-pori dan mengeluarkannya serta meringkas pori. Caranya cukup oleskan madu murni pada kulit wajah secara merata, diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan dingin secara bergantian.

6.    Air lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang bermanfaat mengikis sel kulit mati yang menyumbat pori sehingga kulit terlihat lebih putih cerah dan halus mulus.

7.    Lidah buaya

Lidah buaya mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, diantaranya : menghaluskan, memelihara tekstur kulit dan membersihkan serta mengecilkan pori-pori wajah.

8.    Buah-buahan

Buah-buahan kaya vitamin C dan antioksidan yang bermanfaat mengecilkan pori-pori terbuka dan mengikis sel kulit mati sehingga kulit wajah akan lebih mulus.
Ternyata kita tidak perlu galau hanya karena masalah pori-pori terbuka dan membesar, karena hanya dengan bahan-bahan alami di sekitar kita, semua masalah tersebut bisa diatasi. Semoga bermanfaat yaa…

Tags : efek pori pori terbuka, cara menghilangkan pori pori dan komedo, cara alami mengecilkan pori pori di pipi, produk untuk mengecilkan pori pori wajah, cara mengecilkan pori pori wajah dengan cepat, cara menghilangkan pori pori besar di hidung, penyebab pori pori besar, cara mengecilkan pori pori wajah bekas jerawat

Loading...

Baca Juga

Tips Cara Atasi Pori-Pori Terbuka Secara Alami dan Permanen
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar