Friday, December 22, 2017

Sering Makan Ampela Hati Ayam? Waspadai 7 Bahayanya Bagi Kesehatan

IntipsLagi - Anda suka makan ampela hati ayam? Ampela hati ayam merupakan jerohan ayam yang cukup digemari, karena rasanya memang sangat lezat.  Ampela hati ayam bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, dari mulai digoreng atau dibumbui sesuai selera. Meski mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, seperti Vitamin A, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin E, Vitamin K, dan Vitamin B12, namun hati ayam juga mengandung kolesterol tinggi sehingga dapat membahayakan kesehatan ketika dikonsumsi secara berlebihan. Sama halnya seperti hati manusia, ternyata hati ayam juga berfungsi menyaring racun dalam tubuh sehingga didalamnya berisiko mengandung zat-zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kesehatan kita. 6 Bahan Alami Ini Cegah Kutu Air Saat Musim Hujan
ampela ati ayam
 Ingin tahu apa sajakah penyakit yang ditimbulkan akibat terlalu sering mengonsumsi ampela hati ayam? Agar lebih jelasnya, simak bahaya terlalu banyak makan ampela hati ayam, berikut ini : Sering Kesemutan Saat Duduk Terlalu Lama? Jangan-Jangan…

1.    Sebabkan penyakit jantung

Ampela ati ayam mengandung lemak jenuh dan juga kolesterol tinggi sehingga dapat sebabkan meningkatnya tekanan darah apabila dikonsumsi secara berlebihan. Selain itu, kolesterol dan lemak jahat berpotensi sebabkan penyumbatan pada pembuluh darah menuju jantung yang apabila dibiarkan dapat berisiko menjadi penyakit jantung.

2.    Kelebihan berat badan/obesitas

Dalam hati ayam terkandung lemak jenuh yang tinggi sehingga mengonsumsinya secara berlebihan dapat sebabkan kegemukan atau obesitas.

3.    Rematik dan asam urat

Selain mengandung lemak dan kolesterol tinggi, ternyata dalam hati ayam juga terdapat zat purin yang sebabkan nyeri persendian akibat rematik dan asam urat.

4.    Tekanan darah tinggi/hipertensi

Kolesterol jahat pada ampela ati berisiko menumpuk dan mengendap dalam pembuluh darah. Padahal tersumbatnya pembuluh darah secara terus menerus dapat sebabkan tekanan darah tinggi/hipertensi.

5.    Merusak kecantikan kulit

Kandungan lemak dan kolesterol tidak hanya merusak kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Kolesterol yang menumpuk pada lapisan kulit dapat menyumbat syaraf dan merusak jaringan kolagen sehingga kulit berkurang elastisitasnya dan terlihat kering/kusam.
Meski memiliki rasa yang lezat, namun ampela hati ayam kurang bagus dikonsumsi secara berlebihan. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita membatasi konsumsi ampela ati ayam atau jika perlu hindari sajalah, toh masih ada banyak jenis lauk lain yang lebih enak dan sehat.

Tags : bahaya makan ati ampela, manfaat makan hati ayam, manfaat ati ampela bagi kesehatan, manfaat, ati ampela untuk ibu hamil, bahaya makan hati sapi, bahaya makan jantung ayam, akibat terlalu banyak makan jeroan, manfaat ati ampela bebek

Loading...

Baca Juga

Sering Makan Ampela Hati Ayam? Waspadai 7 Bahayanya Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar