Wednesday, October 4, 2017

Umur Masih Muda, Tapi Kok Sudah Keriput? Kenali 6 Penyebabnya

IntipsLagi - Masih muda, tapi sudah terlihat menua gara-gara banyaknya keriput atau kerutan di kulit. Kondisi ini bisa membuat para wanita merasa panik, karena hampir semua wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda. Tahukah Anda jika munculnya kerutan/keriput di usia yang masih muda atau yang disebut sebagai penuaan dini ini biasa menimpa wanita.  Penuaan dini merupakan proses penuaan yang terjadi lebih cepat sebelum proses penuaan yang terjadi secara alami seiring dengan bertambahnya usia. Penuaan dini biasanya bisa ditandai dengan perubahan tekstur kulit yang lebih keriput/banyak kerutan. Mungkin tak banyak yang tahu, apa sich penyebab kulit keriput/banyak kerutan, agar lebih jelasnya, simak saja informasinya berikut ini : Cara Sederhana Cerahkan Kulit Lutut dan Siku yang Gelap
keriput di usia muda/http://a1on.mk

1.    Sinar matahari

Penyebab utama penuaan dini adalah paparan matahari secara berlebihan. Sinar ultra violet menjadi penyebab kerusakan serat kolagen yang membuat kulit berkurang elastisitasnya. Selain itu, paparan sinar matahari juga sebabkan munculnya bercak-bercak pigmentasi pada kulit. Sepele, Tapi 8 Kebiasaan Ini Bikin Tubuhmu Gemuk

2.    Polusi

Sama halnya dengan sinar matahari, polusi juga menjadi penyebab terbentuknya radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan kolagen kulit sehingga kulit lebih keriput/muncul kerutan lebih cepat.

3.    Makanan Tidak sehat

Makanan tidak sehat bisa menjadi penyebab penuaan dini, misalnya : makanan manis, makanan berlemak, gorengan, dan makanan yang rendah serat/rendah antioksidan dan lainnya. Sebaiknya konsumsi makanan sehat bernutrisi bisa membantu menjaga kesehatan dan kekenyalan alami kulit, seperti : buah, sayuran, protein, dan lainnya. Makanan sehat bernutrisi dapat membantu mempercepat pergantian sel, melawan polusi, sinar matahari dan radikal bebas yang merusak kulit.

4.    Ekspresi wajah

Keriput/munculnya kerutan di wajah juga bisa disebbakan karena ekspresi wajah, seperti : cemberut, tegang, tersenyum, sedih, bingung, dan lainnya. Sebisa mungkin banyak tertawa senang agar wajah Anda lebih awet muda!

5.    R0k0k

Dalam benda yang satu ini mengandung zat yang berisiko membahayakan kesehatan serta kecantikan kulit, karena menyebabkan kerusakan kolagen, menurunkan kadar Vitamin A yang berperan sebagai antioksidan, mengurangi kelembapan kulit. Selain itu, aktivitas menghisap benda ini juga memicu penuaan, misalnya : pipi jadi lebih kempot.

6.    Stress

Stres tidak hanya berpengaruh pada kesehatan, tapi juga kecantikan.  Saat stress, maka produksi hormon kortisol akan meningkat sehingga menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak minyak. Padahal produksi minyak berlebih dapat sebabkan gangguan kulit, seperti : jerawat, gatal dan masalah kulit serius lainnya. Selain itu, stress juga sebabkan terhambatnya proses regenerasi sel kulit sehingga penuaan dini sulit dihindari.
Setelah mengetahui penyebab penuaan dini diatas, pastinya Anda akan berusaha menghidnarinya agar kulit terlihat kencang dan awet muda.
Tags : kulit keriput dan kering, cara mengatasi wajah keriput dan kering, penyebab keriput di sekitar mata, cara mengatasi kulit keriput pada tangan dan kaki, penyebab kulit tangan keriput di usia muda, cara mengatasi kulit keriput pada wajah, penyebab kerutan dibawah mata pada usia muda, ramuan kulit tangan keriput

Loading...

Baca Juga

Umur Masih Muda, Tapi Kok Sudah Keriput? Kenali 6 Penyebabnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar