Tuesday, August 1, 2017

Setiap Hari Di rumah Tapi Tumit Kering dan Pecah-Pecah, Ini Penyebabnya

IntipsLagi - Setiap hari di rumah, tapi tumit kok kasar dan pecah-pecah? Umumnya tumit kasar dan pecah-pecah identik dengan pekerjaan kasar atau setidaknya sering beraktivitas di luar rumah. Namun kenyataannya, meski setiap hari hanya beraktivitas di rumah saja, tapi kulit kaki juga bisa kering dan pecah-pecah. Kondisi ini tentu sangat mengganggu dan merusak rasa percaya diri, terlebih jika Anda suka menggunakan sepatu atau sandal yang terbuka di bagian tumitnya.  Mungkin tak semua orang tahu apa yang menyebabkan tumit kering dan pecah-pecah meskipun setiap hari di rumah. Agar kita bisa melakukan upaya pencegahan terhadap tumit kering dan pecah-pecah, sebaiknya pahami apa yang menjadi penyebabnya. Awas! 7 Kebiasaan Ini dapat Merusak Kecantikan Bibir Anda
tumit pecah-pecah/www.trucsetbricolages.com
Penyebab tumit kering dan pecah-pecah
Ada beberapa penyebab tumit kaki jadi pecah-pecah meskipun Anda hanya di rumah, diantaranya : Lakukan 6 Kebiasaan ini Agar Rambut Tidak Cepat Botak

1.    Tidak menggunakan alas kaki

Kebiasaan tidak menggunakan alas kaki dapat menyebabkan tumit pecah-pecah. Hal ini terjadi akibat kulit kaki bergesekan dengan keramik sehingga sebabkan panas dan mudah pecah-pecah.

2.    Bersentuhan dengan produk rumah tangga berbahan kimia

Ada beberapa jenis produk rumah tangga yang ternyata mengandung bahan kimia yang ketika bersentuhan dengan tumit secara terus menerus dapat sebabkan kerusakan pada lapisan pelindung kulit, misalnya : pemutih, pembersih lantai, detergen dan lainnya.. Akibatnya kulit jadi kering dan pecah-pecah, maka itu pastikan segera cuci bersih ketika bersentuhan dnegan bahan-bahan tersebut.

3.    Memakai sepatu tidak tepat

Penyebab lain kulit tumit pecah-pecah adalah kebiasaan menggunakan sepatu atau sandal berbahan keras atau ukurannya sempit sehingga sebabkan lapisan pelindung kulit rusak. Akibatnya, kulit jadi kering, kasar dan pecah-pecah.

4.    Malas menggunakan pelembap

Malas menggunakan pelembap bisa membuat kulit Anda kering dan pecah-pecah, maka itu pastikan rutin menggunakan pelembab yang bermanfaat melindungi kulit.

5. Malas membersihkan kaki

Kotoran dan sel kulit mati yang dibiarkan dapat menumpuk dan mengeras sehingga sebabkan kulit kaki keras dan rentan mengalami pecah-pecah. Untuk itu, lakukan eksfoliasi atau pengikisan sel kulit mati menggunakan batu apung/sikat khusus.
Untuk mengatasi tumit kasar dan pecah-pecah, Anda bisa menghindari beberapa penyebabnya diatas dan pastinya lakukan beberapa kebiasaan sehat yang menjaga kecantikan kulit kaki, seperti : minum air putih yang cukup, oleskan lotion/pelembab, gunakan kaus kaki, dan lainnya. Setelah mengetahui beberapa penyebab tumit kering dan pecah-pecah diatas, masihkah Anda tidak berusaha menghindari penyebabnya diatas? Semoga informasi diatas dpat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : penyebab jempol kaki pecah pecah, telapak kaki pecah berdarah, telapak kaki pecah pecah dan gatal, krim kaki pecah-pecah, jari kaki pecah pecah, obat kaki pecah2 parah, cara mengobati kaki pecah pecah dengan cepat, telapak kaki pecah dan luka

Loading...

Baca Juga

Setiap Hari Di rumah Tapi Tumit Kering dan Pecah-Pecah, Ini Penyebabnya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar