Wednesday, February 1, 2017

Selulit Membuat Rasa Percaya Dirimu Hilang? Lenyapkan dengan Cara Ini

Kulit halus, mulus dan kenyal seringkali menjadi impian, namun sayangnya ada saja masalah yang merusak kecantikan kulit, salah satunya selulit. Selulit tidak hanya muncul di area yang tersembunyi saja, karena bisa juga muncul di daerah yang terbuka, misalnya : lengan, paha, dan lainnya. Selulit tentu saja dapat mengganggu penampilan, apalagi bagi Anda yang suka mengenakan pakaian terbuka.
ilustrasi selulit : Masáže Mlýn

Benarkah selulit sama dengan stretch mark?

Banyak yang menganggap jika selulit dan stretch mark adalah sama, padahal keduanya berbeda. Jika selulit merupakan timbunan lemka yang terdapat pada lapisan kulit, sementara itu stretch mark merupakan guratan putih pada kulit yang muncul akibat peregangan. Pada selulit, memang ada guratan, tapi baru akan terlihat ketika kita menekan pada bagian timbunan lemak, sementara pada stretch mark, guratan nampak jelas sekali.Waspadai, Warna dan Tekstur Darah Menstruasi Menunjukkan Kesehatanmu

 Orang yang berisiko terkena selulit

Selulit bisa menimpa siapa saja tanpa peduli usia, namun yang paling besar risikonya adalha orang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. Selain obesitas, ternyata ada beberapa faktor lainnya yang sebabkan seseorang mengalami selulit, yakni : kehamilan, diet yang salah, kehamilan, genetika, konsumsi makanan tertentu, operasi sedot lemak, dan lainnya.

Cara Alami lenyapkan selulit

Tidak perlu terlalu pusing dengan selulit, karena dengan perawatan khusus yang konsisten, selulit bisa dilenyapkan dari kulit indah Anda. Apasajakah itu? Simak aja yuk.. 

•    Olahraga

Olahraga ringan setiap hari akan membantu membakar lemak tubuh sehingga selulit dapat dilenyapkan.

•    Hindari asupan makanan berlemak

Makanan berlemak berpotensi sebabkan obesitas, karena itu pastikan hindari agar kondisi Anda tidak semakin memburuk.

•    Pilih makanan sehat

Sebaiknya mulai selektif memilih makanan sehat dan bergizi yang bermanfaat menjaga kesehatan dan kekencangan kulit.
Stres karena Jerawat Batu? Lakukan 6 Cara Ini untuk Mengatasinya

•    Lulur kopi

Cara lain yang ampuh membantu melenyapkan selulit adalah luluran. Pilih lulur alami yang tidak hanya menyehatkan kulit, tapi juga merawatnya dari selulit, misalnya bubuk kopi. Gosok dan lakukan pijatan lembut pada kulit yang berselulit menggunakan bubuk kopi secara teratur agar hasilnya bisa maksimal.

•    Minum air lemon setiap hari

Siapa sich yang tidak tahu khasiat lemon? Lemon mengandung nutrisi yang paling baik untuk menjaga kecantikan kulit, membuang racun tubuh, meluruhkan lemak dan pastinya menghilangkan selulit. Minum air lemon hangat setiap pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal. Selain itu, Anda juga bisa menggosokkan irisan lemon secara langsung pada kulit yang berselulit.
Semoga beberapa cara alami dan sederhana diatas dapat membantu mengatasi masalah selulit yang Anda alami. Semoga bermanfaat yaa!


Loading...

Baca Juga

Selulit Membuat Rasa Percaya Dirimu Hilang? Lenyapkan dengan Cara Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar