Tuesday, September 27, 2016

Wanita, Hindari tujuh Makanan yang Membahayakan Kesehatanmu

Bagi wanita, memiliki tubuh sehat dan bugar adalah suatu keharusan, karena sakit dapat menghambat seluruh aktivitasnya sehari-hari. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuhnya, salah satunya dengan menghindari beberapa makanan yang dapat mengganggu kesehatannya. Mungkin Anda bertanya, kenapa harus menghindari makanan? Ternyata makanan  yang tidak tepat dapat mempengaruhi hormone yang ada pada tubuh wanita, bahkan menjadi salah satu sumber penyakit. Alasan itulah yang seharusnya membuat para wanita selektif dalam memilih makanan. Sayangnya tak banyak wanita yang mengetahui, apa sajakah makanan yang wajib dihindari oleh para wanita? 

Nah, disini kita akan membagikan informasi tentang beberapa makanan yang harus dihindari wanita agar tubuhnya sehat, diantaranya :

1.    Makanan instan

Makanan instan memang praktis dan nikmat, namun bukan rahasia lagi kalau didalamnya mengandung zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan wanita jika dikonsumsi jangka panjang, seperti : pengawet, pewarna, MSG, dan masih banyak yang lainnya.

2.    Makanan mengandung gula tinggi

Siapa sich yang tidak tergoda dengan makanan yang manis, seperti : es krim, cake, dan lainnya? Tahukah Anda jika makanan manis tidaklah memberi efek manis bagi kesehatan tubuh wanita. Banyak penyakit siap mengintai Anda yang suka mengonsumsi makanan manis, diantaranya : obesitas, diabetes, kanker dan lainnya.

3.    Daging merah

Olahan daging sapi memang menggoda, namun sebisa mungkin wanita tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Kenapa demikian? Karena menurut penelitian kesehatan yang dilakukan oleh Harvard university, mengonsumsi daging merah dapat sebabkan tubuh wanita mengalami pembengkakan. Hal itu terjadi karena adanya zat tertentu yang disuntikan dalam tubuh sapi untuk meningkatkan perkembangan hormonnya.

4.    Soda diet

Suka mengonsumsi minuman bersoda? Ternyata meski soda diet, namun didalamnya tetep mengandung gula tinggi dan rendah nutrisi sehingga tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

5.    Permen karet

Permen karet biasa dikonsumsi wanita agar tetap rileks dan menjaga kontur wajah. Namun ternyata permen karet kurang bagus untuk kesehatan wanita, karena didalamnya mengandung bahan kimia yang sebabkan perut kembung dan begah.

6.    Suplemen yang mengandung kalsium

Wanita memang membutuhkan kalsium agar terhindar dari osteoporosis.  Namun sebisa mungkin hindari konsumsi suplemen yang mengandung kalsium, karena didalamnya mengandung zat kapur yang sulit dicerna tubuh. Alangkah baiknya jika mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium saja.

7.    Yogurt beku

Yogur termasuk satu minuman yang bagus untuk kesehatan pencernaan, namun tetap harus waspada karena dibalik yogurt yang bererasa dan beku umumnya mengandung gula. Yang terbaik adalah memilih yogurt yang polos dan tidak banyak topping.
Semoga informasi yang berjudul Wanita, Hindari tujuh Makanan yang Membahayakan Kesehatanmu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : makanan yang harus dihindari saat diet makanan yang harus dihindari saat hamil makanan yang harus dihindari penderita kolesterol makanan yang harus dihindari ibu hamil makanan yang harus dihindari penderita diabetes makanan yang harus dikonsumsi saat diet makanan dan minuman yang harus dihindari saat haid hal hal yang harus dihindari saat haid


Loading...

Baca Juga

Wanita, Hindari tujuh Makanan yang Membahayakan Kesehatanmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar