Saturday, September 10, 2016

Malu Punya Panu? Lenyapkan dengan Tujuh Cara Alami Ini

Tubuh Anda dikuasai panu? Panu dalam bahasa medis disebut Tinea versicolor, merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur malassezia, salah satu jamur yang ada pada permukaan kulit. Pemicu perkembangan jamur sendiri sangat beragam, dari mulai perubahan hormone, cuaca panas atau lembab, kulit berminyak, keringat berlebih, lemahnya system imun, dan lainnya. Panu menimbulkan kulit kita jadi belang, karena warnanya berbeda dengan warna kulit asli Anda. Bercak putih yang bisa menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh ini harus segera diatasi agar tidak mengganggu penampilan. Ternyata tidak hanya itu, karena panu menimbulkan rasa gatal yang luar biasa saat berkeringat sehingga sangat mengganggu kenyamanan Anda. Bagian tubuh yang sering diserang oleh panu sendiri, antara lain : punggung, wajah, tangan, leher, ketiak, dan kulit kepala.  Kamu Memiliki Tanda Lahir? Ternyata Ini Penyebab Munculnya Tanda Lahir
panu/caraterbarumengatasi.com

Panu termasuk penyakit menular?

Panu seringkali disebut sebagai penyakit kulit yang mudah menular karena kontak kulit, namun kenyataannya tidaklah demikian. Karena ternyata setiap orang memiliki jamur malassezia pada tubuhnya sehingga sangat berisiko memiliki panu. Minder Karena Kulitmu Sawo Matang? Pahami Keistimewaan yang Kamu Miliki

Cara alami untuk atasi panu

Menghindari serangan panu bisa dilakukan dengan beberapa cara alami, berikut ini :

Menjaga kebersihan tubuh

Panu tidak akan muncul jika Anda rajin menjaga kebersihan tubuh, karena itu pastikan mandi secara rutin 3 kali sehari dan hindari tubuh basah/lembab karena dapat memicu serangan jamur. Cara Masak Perkedel Kentang yang Enak dan Tidak Lembek

Gunakan pakaian yang menyerap keringat

Menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat dapat meminimalisir serangan panu, oleh karena itu pilih bahan pakaian yang tepat yaa!

Hindari produk yang sebabkan kulit berminyak

Salah satu penyebab munculnya panu sendiri adalah kulit berminyak, karena itu pastikan memilih produk yang tepat dan tidak sebabkan kulit berminyak.

Bawang putih

Bawang putih mengandung anti jamur dan anti bakteri sehingga ampuh membasmi panu yang membandel. Caranya cukup tumbuh bawang putih dan balurkan pada kulit yang terkena panu secara merata. Diamkan hingga kering,lalu bilas hingga bersih. 

Lengkuas

Selain bawang putih, Anda juga bisa memanfaatkan lengkuas untukmengatasi panu. Caranya dengan memarut lengkuas dan membalurkan secara merata pada kulit yang terkena panu. Diamkan hingga kering lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih optimal.

Jeruk nipis

Jeruk nipis tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda, tapi juga ampuh menghilangkan panu, Caranya sangat simple, yakni cukup membelahnya dan menggosokkan secara rutin pada kulit yang terkena panu.

Daun pare

Campurkan tumbukan daun pare dengan kapur sirih, lalu oleskan secara merata pada kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini sebelum tidur malam dan biarkan semalaman agar hasilnya maksimal.
Ternyata menghilangkan panu di kulit tidaklah sesulit yang dibayangkan ya, semoga informasi yang berjudul Malu Punya Panu? Lenyapkan dengan Tujuh Cara Alami Ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
tags : obat menghilangkan panu cara mengobati panu yang membandel cara mengobati panu yang sudah menyebar obat panu paling ampuh di apotik obat panu tablet cara menghilangkan panu dengan cepat dalam 1 hari cara menghilangkan panu di punggung ciri ciri panu

Loading...

Baca Juga

Malu Punya Panu? Lenyapkan dengan Tujuh Cara Alami Ini
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar