Monday, June 27, 2016

Cara Mudah Cerahkan Kulit Wajah di Malam Hari

Ingin memiliki kulit cerah dan bersinar? Saat ini banyak produk kosmetik yang memberikan iming-iming “mencerahkan wajah”, namun sayangnya tak semuanya memberikan hasil yang memuaskan. Apalagi seperti kita tahu jika kualitas kulit dipengaruhi banyak hal, dari mulai paparan sinar matahari, polusi asap, pola makan, stress dan genetika. Kulit cerah dan mulus tidak bisa didapatkan begitu saja, dibutuhkan usaha yang serius dan tentunya kontinyu.  Jadi tidak bisa sekali perawatan langsung mulus dan cerah tapi harus bertahap. Menjelang tidur malam merupakan satu waktu perawatan yang penting dan harus ditempuh untuk mendapatkan kulit cerah dan mulus.

Hem, kira-kira yang bisa kita lakukan pada kulit di malam hari? Agar lebih jelasnya, simak Cara Mudah Cerahkan Kulit Wajah di Malam Hari, berikut ini :

Minum air putih plus lemon

Sebelum tidur, sempatkan minum air putih ya. Lebih baik lagi jika ditambah air perasan lemon, karena memberi manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan juga kulit wajah. Air lemon membantu proses detoks yang akan berpengaruh langsung pada kecantikan kulit.

Dapatkan tidur yang berkualitas

Tidur nyenyak dan berkualitas tidak hanya membuat tubuh sehat, tapi juga membuat kecantikan kulit terjaga. Seperti yang kita tahu, kurang tidur dapat sebabkan kulit kusam dan keriput.

Bebaskan wajah dari sisa make up

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah satu keharusan yang tidka boleh diabaikan. Sisa make up yang menempel dapat bahayakan kesehatan kulit Anda, seperti : bintik hitam, jerawat dan lainnya. Karena itu pastikan bebaskan wajah dari sisa make up yaa..

Gunakan pelembab khusus

Menggunakan pelembab khusus untuk malam hari juga sangat dianjurkan karena dapat mudah diserap kulit saat tidur. Jadi pada saat bangun tidur, wajah akan terlihat segar dan cerah.

Oleskan madu

Madu termasuk bahan alami yang bisa mencerahkan dan melembabkan kulit. Selain itu juga bsia bertindak sebagai anti bakteri yang ampuh mengatasi masalah kulit. Anda bisa mengoleskan madu menjelang tidur  selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Masker jeruk

Selain madu, And abisa memanfaatkan jeruk, baik lemon maupun jeruk nipis. Caranya dnegan mengiris jeruk dan mengoleskannya pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau Anda juga bisa mendiamkannya selama semalam.

Gunakan masker Kunyit

Kunyit mengandung anti-septik dan anti-bakteri yang bermanfaat mencerahkan wajah secara alami. Caranya cukup campurkan bubuk kunyit dengan susu, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas hingga bersih.
Dengan perawatan rutin setiap malam, dijamin hasilnya akan terlihat nyata. Kulit mulus dan cerah yang selama ini Anda inginkan akan menjadi kenyataan. Selamat mencoba!



Loading...

Baca Juga

Cara Mudah Cerahkan Kulit Wajah di Malam Hari
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar