Friday, June 10, 2016

Ajaib, Ini Tujuh manfaat Bagi Tubuh Saat Menelan biji Pepaya

Pepaya termasuk salah satu buah super, karena kandungan nutrisinya yang lengkap dan pastinya rasanya sangat manis. Untuk menikmati buah berdaging tebal ini, biasanya kita akan mengupas kulit dan membersihkan biji-bijinya. Namun adakalanya ada biji yang tertinggal pada sela-sela dagingnya dan tanpa sengaja ikut tertelan. Menelan biji pepaya tidak bahaya, justru sebaliknya dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Hem, pasti Anda tidak menyangka, bagaimana biji pepaya yang biasanya berakhir di tempat sampah justru mengandung manfaat sehat bagi tubuh?
Agar lebih jelasnya, lebih baik simak beberapa keajaiban yang bisa Anda dapatkan saat menelan biji pepaya, berikut ini :

•    Menyehatkan pencernaan

Biji pepaya mengandung enzim papain, dimana enzim tersebut sangat bermanfaat menyehatkan pencernaan.

•    Menyingkirkan cacing dan microorganism merugikan di usus

Menelan biji papaya dapat melindungi usus dari serangan microorganism dan cacing yang merugikan kesehatan usus.

•    Menghambat sel kanker

Biji papaya juga bermanfaat menurunkan risiko terkena kanker, karena kandungan dalma biji papaya ampuh menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker.

•    Menyembuhkan bengkak

Biji pepaya mempunyai sifat anti inflamasi, sehingga bisa membantu proses penyembuhan bengkak, peradangan dan arthritis.

•    Mencegah gagal ginjal

Biji papaya ampuh membersihkan racun yang dapat memberatkan kerja ginjal sehingga risiko penyakit gagal ginjal bsia dikurangi.

•    Menyehatkan jantung

Biji papaya mengandung antioksidan dan zat antikolesterol yang sangat bagus untuk melindungi kesehatan jantung.

•    Mencegah sirosis hati

Kandungan nutrisi dalam biji papaya ampuh membantu mengeluarkan racun dari hati sehingga Anda terhindar dari risiko penyakit sirosis hati.

•    Kontrasepsi alami

Menelan biji papaya bagi pria dapat berfungsi sebagai kontrasepsi alami, karena dapat meminimalkan tingkat kesuburan pria.

Ternyata dari biji pepaya yang sering disepelekan bisa mendatangkan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Semoga bermanfaat yaa…

Loading...

Baca Juga

Ajaib, Ini Tujuh manfaat Bagi Tubuh Saat Menelan biji Pepaya
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar