Thursday, May 19, 2016

Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Merusak Kulit Mulusmu

IntipsLagi - Memiliki kulit halus, mulus dan terawat pasti membuat pemiliknya merasa percaya diri. Untuk mempertahankan kulit halus mulus tidak cukup hanya dengan perawatan saja, tapi dibutuhkan upaya perlindungan lebih terhadap kulit. Hal itu jelas, karena kulit termasuk bagian tubuh yang pertama kali berinteraksi dengan lingkungan. Ada banyak hal yang sering dianggap sepele, tapi justru dapat merusak kulit halus Anda, diantaranya : panas matahari, air, polusi udara, kebiasaan buruk, dan lainnya. Oleh karena itu, tak heran jika wanita lebih sering mengalami masalah kulit, dari mulai gatal, kering, berminyak, jerawat, komedo, dan lainnya. Hal itu akan semakin parah jika Anda tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit.
Nah, untuk mempertahankan kulit halus mulus Anda, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan kulit, melakukan perawatan rutin dan hindari Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Merusak Kulit Mulusmu, berikut ini :

1.    Sembarangan memilih kosmetik

Selektif memilih kosmetik adalah wajib untuk mempertahankan kecantikan kulit Anda. Sembarangan memilih kosmetik dapat berisiko merusak kulit halus mulus Anda. Sebisa mungkin hindari kosmetik yang mengandung zat-zat berbahaya bagi kulit, misalnya : paraben, mercury, dan lainnya.

2.    Tidak membersihkan make up saat tidur

Tidak membersihkan make up saat tidur juga berpotensi merusak kulit halus Anda. Tahukah Anda jika kulit juga butuh bernafas, terutama saat Anda tidur. Karena itu, pastikan membersihkan sisa make up sebelum tidur. Jangan sampai kemalasan Anda berbuah petaka bagi kulit, msialnya : sebabkan komedo, jerawat hingga kulit kusam.

3.    Tidak mengganti spon secara rutin

Spon atau kuas kosmetik juga wajib diperhatikan kebersihan dan kelayakannya, karena sangat rentan menjadi sarang bakteri yang berpotensi menginfeksi kulit. Karena itu, rutin bersihkan spon/kuas Anda dan segera ganti jika sudha tidak layak digunakan.

4.    Menggosok kulit berlebihan

Menggosok kulit sering dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi jika berlebihan bukannya bagus, tapi justru sebabkan kulit iritasi hingga kering. Selain itu, menggosok kulit terlalu keras juga dapat sebabkan munculnya kerutan yang membuat kulit mulus Anda menjadi keriput.

5.    Menyentuh wajah dengan tangan kotor

Kulit wajah termasuk area yang sensitive, karena itu harus dilindungi dari kotoran atau kuman. Sementara itu, jika Anda terbiasa menyentuh wajah dengan tangan kotor, maka jangan kaget jika berbagai masalah kulit siap menimpa Anda, dari mulai : jerawat, komedo, dan lainnya.

6.    Tidak melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Sinar matahari termasuk salah satu penyebab kerusakan kulit. Karena itu pastikan hindari berlama-lama berjemur di bawah sinar matahari, apalagi tanpa menggunakan tabir surya.

7.    Bersentuhan dengan benda-benda yang kotor

Kulit kita seringkali bersentuhan dengan benda-benda yang mungkin Anda kurang perhatikan kebersihannya, misalnya : sprei, helm, handphone, dan lainnya. Jika ya, pastikan jaga kebersihan benda-benda tersebut ya, karena berpotensi merusak kulit halus Anda.
Semoga informasi yang berjudul Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Merusak Kulit Mulusmu diatas dapat membuat Anda lebih waspada dan berusaha menghindarinya.

Loading...

Baca Juga

Tujuh Hal Sepele Ini Dapat Merusak Kulit Mulusmu
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar