Sunday, May 8, 2016

Delapan Tips Agar Kulit Tambah Cantik dan Sehat Selama Bulan Ramadhan

IntipsLagi - Tampil cantik sepanjang hari adalah suatu keharusan bagi wanita. Namun sayangnya, saat menjalankan puasa ramadhan, sebagian wanita jadi malas-malasan merawat kecantikannya. Padahal, ketika pola makan berubah, secara otomatis akan mempengaruhi kesehatan dan kecantikan wajah. Nah, agar kulit tetap cantik dan sehat selama bulan suci ramadhan, sebaiknya simak beberapa tips penting yang akan kami sajikan berikut ini :

Lindungi Kulit paparan sinar matahari langsung

Selain sebabkan haus, paparan sinar matahari langsung juga dapat merusak kecantikan kulit. Oleh karena itu, pastikan lindungi kulit dari paparan sinar matahari saat puasa. Lindungi ini bisa dengan rutin menggunakan tabir surya atau sunblock sebelum beraktivitas diluar ruangan.

Penuhi kebutuhan cairan

Penuhi kebutuhan cairan saat berbuka dan sahur sangatlah penting, karena dapat membuat tubuh terhidrasi dan tentunya menjaga kekencangan dan kelembaan alami kulit.

Konsumsi Banyak Serat

Selain cairan, pastikan Anda mengonsumsi makanan berserat saat buka dan sahur. Makanan berserat tidak hanya membantu melancarkan pencernaan, tapi kandungan minyak esensial dalam buah dan sayur dapat berkhasiat sebagai penyembuh kulit.

Olahraga

Meski puasa, namun tidak ada alasan untuk malas beraktivitas, terutama olahraga. Olahraga rutin saat puasa memiliki banyak manfaat, terutama : menjaga kebugaran tubuh, melancarkan sirkulasi darah, mendetoksifikasi racun di kulit.

Bersihkan sel-sel kulit mati

Saat pausa, umumnya kulit akan mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan sehingga awalnya akan terlihat kering dan kusam. Akan tetapi, tubuh akan lebih cepat mengalami regenerasi sel secara rutin setiap hari, sehingga kulit akan jauh terlihat cantik. Agar proses ini berjalan lancar, pastikan Anda rajin membersihkan sel-sel kulit mati dengan cara mandi secara rutin setiap 3 kali sehari. 

Gunakan Masker Seminggu Sekali

Selain membersihkan sel kulit mati, Anda juga bisa menjaga kelembapan alami kulit dengan rutin memakai masker dari bahan alami sebelum tidur.

Gunakan riasan wajah yang tipis

Selama menjalankan ibadah pausa, Anda bisa kurangi penggunaan raisan. Berikan kesempatan pada kulit untuk beristirahat agar lebih sehat.

Banyak senyum

Meski puasa membuat Anda menahan lapar dan dahaga seharian, namun bukan berarti Anda harus pasang muka BETE pada semua orang. Perbanyak senyum, karena selain ibadah juga membuat Anda terlihat cantik luar dalam.
Hem, Semoga delapan tips diatas dapat bermanfaat bagi kita semua yaa.. selamat menjalankan ibadah puasa!

Loading...

Baca Juga

Delapan Tips Agar Kulit Tambah Cantik dan Sehat Selama Bulan Ramadhan
4/ 5
Oleh
Tampilkan Komentar